Wakil Bupati Leleury Buka Sosialisasi Pembangunan E-Goferment

MASOHI.globalMaluku.com,- Wakil Bupati Maluku Tengah Menghadiri dan membuka langsung kegiatan Sosialisasi E-Government Tahun 2019 yang diselenggarakan Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo)  Maluku Tengah.

Kegiatan yang Langsung  Lima Narasumber Dari Kementerian Kominfo Republik Indonesia, Sosialisasi Tersebut Juga Dibuka Langsung Wakil Bupati  Maluku Tengah/Marlatu L. Leleury.

Sosialisasi E-Goverment Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah Yang Digelar Di Auditorium Lelemuku Hotel, Kamis 4 Juni 2019. Menghadirkan Sejumlah Pemateri Dari Kementerian Kominfo Ri Dan Badan Siber Dan Sandi Negara (BSSN)  Republik Indonesia.

Kegiatan ini juga diagendakan dengan mengusung tema, “Strategi pengembangan elektronik government dalam mewujudkan peran dan fungsi diskominfo kabupaten malteng.

Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu L.  Leleury Yang Membuka Langsung Sosialisasi Tersebut,  Mengingatkan Seluruh Perangkat It Dari Masing-Masing OPD,  Bahwa Sosialisasi Ini Memiliki Kaitan Erat Dengan Upaya Pemerintah Daerah,  Dalam Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik Dan Bersih Atau E-Goverment.

Untuk Itu Dirinya Berharap Seluruh Peserta Secara Serius Dan Bertanggungjawab Dalam Memanfaatkan Forum Itu Sebagai Ajang Menambah Wawasan, Memberdayakan Dan Menghasilkan Kemampuan Tentang Pemanfaatan, Serta Pengelolaan Sistem Informasi Dalam Mengimplementasikan E-Goverment. Sehingga Tujuan Dan Out Put Kegiatan Tersebut Bermanfaat Bagi Masyarakat Dan Pemerintah Daerah Kedepan.

Sementara  Itu, Direktur Layanan Aplikasi Pemerintahan Pada Kementerian Kominfo RI,Bambang Dwi Anggono, Di Sela Sela Kegiatan Mengatakan, Dalam Mengembangkan Sistem Tata Kelola Pemerintahan Yang Berbasis It Tersebut, Pihak Kementerian Sangat Mensuport Kegiatan Yang Diselenggarakan Diskominfo Ini, Bambang Juga Berharap Kedatangan Mereka Juga Sebagai Bentuk Kepedulian Dan Tanggungjawab Pemerintah Pusat Untuk Membantu Terselenggaranya Pemerintahan Daerah Yang Baik Dan Transparan.

Bambang Juga Menyatakan, Materi Yang Akan Disampaikan Diantaranya, Rapat Finalisasi Rpm Penyelenggaran Urusan Pemerintahan Konkuren Bidang Kominfo, Bimbingan Teknis Sistem Manajemen Keamanan Informasi.

Persyaratan Keamanan Informasi Menggunakan Indeks KAMI, Serta Tata Kelola Keamanan Informasi Dan Tantangan Di Era Teknologi Informasi. Sosialisasi Kesadaran Keamanan Informasi Bagi Pejabat Di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Kalteng.(GM02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: