Bupati Malteng Lantik 15 Orang Pengurus Dewan Pengupahan Kabupaten

Masohi. GlobalMaluku.com,- Bupati Kabupaten Maluku Tengah, Tuasikal Abua SH. Resmi melantik sebanyak 15 pengurus dan anggota dewan pengupahan kabupaten maluku tengah. 15 pengurus dan anggota dewan pengupahan ini diambil suppah jabatanya di uang Rapapat Inspektorat kabupaten maluku tengah di Masohi, Jumat (5/6/2019).

Bupti dalam sambutannya mengatakan, sejatinya,  pemerintah dan dewan pengupahan memiliki tanggungjawab yang cukup besar dalam menjalankan roda pemerintahan itu kedepan. Karena itu, dalam mengemban tugas dan tanggungjawabnya, dewan pengupahan harus secara serius dan eifisien dalam bekerja

Dewan pengupahan periode 2018-2019.bupati juga menambahkan, dalam menjalankan tugasnya nanti, dewan pengupahan dapat memperhatikan betul dengan serius tugas serta tanggungjawabnya sebagai pengatur upah atau hasil pendapatannya para pekerja yang ada di bumi pamahanu nusa itu.

Disisi lain, bupati mengingatkan dewan pengurus agar lebih memperhatikan kinerja pemberi kerja yag ada di daerah tersebut. Maluku tengah kata bupati, tergolong kabupaten yang memiliki wilayah teritorial yang sangat luas. Bahkan tersebar pada beberapa pulau. Karenanya, bupati meyakini sungguh, jika kini masih banyak pekerja di daerah ini yang belum sepemuhnya mendapatkan hak-haknya berupa gaji dan tungjangan yang sesuai dengan UMP (upah minimun provinsi.

Upah minimum regional(UMR) atau belum terjangkau oleh program BPJS kesehatan. Dia juga menambahkan, apabila masih banyak ada kasus seperti itu, dalam artian, apabila masih ada kasus seperti itu, dalam artian tenaga kerja  gajinya belum dibayar sesuai stanar upah minimum provinsi (UMP). Atau hak-hak lainnya selaku pekerja yang belum dibayar sebagai pekerja. Maka bupati berharap semua pihak terutama pekerja dan semua pengusaha selalu terbangun hubungan kerja yang sehat dan harmonis. Sehina proses pembangunan  di daerah ini terus berlangsung dengan lancar dan sukses sebagaimana yang kita harapkan bersama.

“saya yakin dengan komposisi kepengurusan yang tersdiri dari unsur pemerintah, pengusaha dan pekerja, maka dewan pengupahan yang baru saja dikukuhkan hari ini. Mamapu menjalankan tugas dan tanggungjawabnya yang dipercayakan dipundak saudara-saudara,demi kesejahteraan semua pihak”(GM-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: