Wakili Bupati, Kalauw Buka Temu Pengasuh Jemaat GPM di Waipia

MASOHI.globalMaluku.com,-Wakili Bupati Kabupaten Maluku Tengah, Tuasikal Abua SH. Asisten II Setda Maluku Tengah,Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Bahrum Kalauw, membuka kegiatan Temu Pengasuh Klasis GPM Masohi, yang digagas dengan tema, “Pengasuh Gereja Dipilih dan Diselamatkan, Tuhan”(2 : Tesalonika: 13-17).

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut. Menurut bupati, selain sangat penting bagi warga jemaat, juga diperlukan dalam rangka mengevaluasi pelaksnaan tugas dan tanggungjawab selaku pengasuh dalam pembimbing, yang  menddidik anak-anak Tuhan agar menjadi berkualitas. Sehingga kelak tumbuh menjadi generasi muda gereja, generasi muda bangsa dan daerah yang siap menghadapi realitas, dinamika serta tantangan hidup di masa kini dan nanti.

“Olehnya itu saya menganggap, kegiatan temu pengasuh ini sungguh penting dan strategis di tengah upaya GPM maupun pemerintah daerah, terus membina, merawat dan menjaga nilai-nilai etika moral, dan spritualitas, generasi muda bangasa di daerah ini, agar tetap kokoh dan berkepribadian di tengah-tengah tantangan dan kemajuan teknologi yang makin menglobal saat ini,”katanya.

Foto By : Humas Malteng
(Foto by: Yosy -Humas Malteng).

Dalam sambutannya Bupati juga berharap, dengan momentuum tersebut, seluruh pengasuh dapat memanfaatkannya sebagai ajang memotivasi dan mengembangkan kualitas dan menularkan nilai-nilai iman kekristenan kepada anak-anak asuh yang dibimbing. Untuk itu para pengasuh sedianya dituntut selalu aktif, kreatif, dan inovatif, serta beriman teguh agar dapat menularkan engaruh positifnya kepada anak-anak yang diasuh, sehingga mereka mampu tumbuh sebagai generasi muda gereja yang makin berkualitas dan bermoral.

“Peran dan dan tanggungjawab pengasuh militansi dan menjembatani peran orang tua maupun para guru di lingkungan pendidikan formal,”tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Klasis GPM Masohi, Camat TNS dan Kepala Pemerintah Negeri se-Kecamatan TNS, serta Ketua Majelis Jemaat GPM Rumday, Kepala Pengasuh se-Klasis GPM Masohi. Dan sejumlah satake holder tingkat kecamatan setempat. (GM02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: