Harissa ; Kampung KB, Prioritas Bangun Masyarakat Dari Pinggiran

MASOHI. globalMaluku.com, –Badan Keluarga Berencana Nasional Perwakilan Maluku menggelar kegiatan pelatihan kampung KB bagi Pokja kampung KB pada Dinas Kependudukan Keluarga Berencana Kabupaten Maluku Tengah.

Kegiatan ini menghadirkan seluruh Kepala Bidang dan sub bidang dari masing-masing Pokja yang ada pada dinas tersebut.
Dalam agenda pelatihan itu dibahas tentang berbagai program BKKBN dari masing-masing Pokja yang ada.
Kepala Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Maluku Tengah, Harissa kepada wartawan di ruang kerjanya mengatakan, Kampung KB merupakan salah satu program inovasi dalam rangka membangun masyarakat dari pinggiran.
“Karena salah satu program dari Nawacita pak Jokowi itu Khan membangun masyarakat dari pinggiran. Lewat program kependudukan itu salah satunya adalah kampung KB, ” Kata Harissa di Ruang Kerjanya, Kamis (11/7/2019.
Harissa menjelaskan, Didalam program tersebut ada kegiatan-kegiatan terimtegrasi. Diantaranya, terdapat sektor perikanan, pertanian, juga termasuk sektor sosial.
“Nah, Pokja tadi itu yang dimanfaatkan. Kampung KB itu adalah salah satu program inovasi dan strategis dari program kependudukan dan keluarga berencana di pusat, ” Jelasnya.
Harissa menambahkan lagi, bahwa semuanya itu dalam rangka mendukung program Presiden Joko Widodo, yaitu membangun masyarakat dari daerah pinggiran. Yang mana lanjut dia, skala prioritasnya tertuju pada daerah-daerah miskin, kumuh, dan perbatasan. “Disitu ada Pokja yang dibentuk. Kemudian juga semua elemen-elemen lintas sektor. Dimana, ada KB, Kesehatan, Sosial, Perikanan, dan juga Pertanian. Semua bisa memberikan pemahaman-pemahaman dalam rangka pembangunan masyarakat, ” Pungkasnya. (GM-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: