Asisten II Setda Malteng Buka Rakor Perencanaan dan Pengembangan Penanaman Modal

MASOHI,globalMaluku.com,- Dinas Penanaman Modal dan PTSP Maluku Tengah menggelar Rapat Koordinasi Perencanaan dan Pengembangan Penanaman modal Kabupaten Maluku Tengah tahun 2019.

Kegiatan ini digagas dengan tema, “Peningkatan kualitas pelayanan perizinan dan non perizinan di daerah, menuju PTSP Prima”. Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Maluku Tengah, Efendi Latuconsina. Rakor ini juga menghadirkan puluhan pengusaha yang ada di Kabupaten bertajuk Panahan Nusa itu.
Bupati Tasikmalaya Abu-abu SH, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Setda Maluku Tengah, Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Bahrum Kalau mengungkapkan, untuk kepentingan pengembangan investasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, maka salah satu upaya strategis yang terus dilakukan pemerintah daerah saat ini adalah dengan mempromosikan dan mengajak kehadiran investor untuk berinvestasi di daerah ini.
Karena menurut Bupati, semakin banyak investor, makin banyak pula investasi yang diciptakan, dengan begitu akan mampu memacu pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dsaat ini dan masa yang akan datang.
“Sebagai konsekuesinya, pemerintah daerah terus melakukan pembenahan dan penguatan kelembagaan serta serta meningkatkan peran PTSP dalam membangun sistem untuk meningkatkan investasi dan pelayanan perizinan dalam mendukung peningkatan penanaman modal.”Ujarnya Bahrum saat membacakan sambutan Bupati dalam rapat tersebut, di Lou nusa Beach, Jumat (12/7/2019).

Sejalan dengan itu, lanjutnya, pengembangan investasi di daerah ini terus dilakukan dengan cara peningkatan kualitas dan percepatan pelayanan penanaman modal melalui pelayanan terpadu satu pintu yang prima.
“Dengan demikian terkait dengan rapat koordinasi hari ini diharapkan mampu mewujudkan terciptanya integrasi, sinergitas dan sinkronisasi arah kebijakan program, dan strategis dalam pengembangan perizinan dan non perizinan serta merumuskan solusi atas permasalahan yang terjadi selama ini, ” Pungkasnya. (GM-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: