Ketua Umum Maluku Voor Jokowi, James Talakua, Tatap Muka dengan Menko Polhukam Wiranto

GLOBAL MALUKU.COM, JAKARTA ,- Tokoh Maluku yang bertemu Menko Polhukam Wiranto, James Talakua meminta masyarakat tak lagi terprovokasi atas ucapan Wiranto yang menyebut korban gempa Maluku membebani masyarakat.

Menurut dia, Wiranto secara terbuka telah menyampaikan permohonan maafnya itu. Sehingga, ia pun mengingatkan filosofi Pela Gandong dari hidup masyarakat Maluku yang menjunjung tinggi toleransi.

“Dengan ucapan maaf ini tidak ada lagi yang terprovokasi dan mendengarkan ucapan-ucapan provokasi dari orang lain. Mari kita bersama menjaga kehidupan orang Maluku. Pela Gadong mari kita jaga agar tidak terluang kembali yang pernah terjadi di Maluku,” ujar James di Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (4/10/2019).

James tak membantah bila pernyataan Wiranto itu dipolitisasi dan dipelintir guna menciptakan kegaduhan setelah adanya gempa yang menewaskan puluhan warga Maluku.

Ia pun mengapresiasi Wiranto yang langsung menemui para tokoh Maluku guna meluruskan isu tersebut. Selain itu, pemerintah juga telah memberikan bantuan kepada para korban gempa.

“Saya berharap bantuan itu bisa tepat sasaran,” ucap dia.

James menilai, pernyataan Wiranto sengaja diviralkan di media sosial agar bisa kembali membangun konflik antara sesama anak bangsa guna memperkeruh suasana menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

“Kita apresiasi pak Wiranto untuk menjaga menjelang hari pelantikan ini. Mari kita sukseskan acara pelantikan itu demi Indonesia aman dan jaya,” tandas James yang juga relawan Maluku For Jokowi itu.

Foto bersama relawan Maluku For Jokowi : Max Tamaela,Frengki Kaihattu,Rudy Puliselan,Suaedi Marasabessy,Ronny Syauta,dkk

Kepada media ini, Talakua menambahkan    “kami juga akan melaksanakan penggalangan dana, berupa malam dana untuk korban gempa di Maluku. Bukan itu saja, tapi kami juga sudah mengajak Pak Jokowi untuk datang langsung melihat kondisi Maluku pasca Gempa kemarin,”

(GM-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: