Peran Perempuan Dalam Kekristenan Awal

GLOBALMALUKU.COM,SIDOARJO-Menindaklanjuti kegiatan katekesasi yang sudah berlangsung, maka kegiatan malam ini sebagai penutup atau kegiatan terakhir tentang Maria.

Kegiatan ini diikuti sekitar 150 peserta baik dari jemaat GKI ataupun dari umum, bertempat di GKI Trunojoyo – Sidoarjo.  Dengan pembicara pendeta  Leonard Andrew Immanuel. dengan tema “Perempuan dalam Kekristenan Awal” setiap kegiatan pelayanan yang dilakukan oleh Yesus selalu ada peran perempuan, seperti Maria Magdalena, Yunias, Yohana, Susana dan banyak lagi yang lainnya. Bahkan Maria Magdalena adalah perempuan yang melihat Yesus bangkit seperti halnya 12 rasul lainnya.

Pdt  Leonard Andrew Immanuel memaparkan,”dari kegiatan sebelumnya perspektif Islam tentang Bunda Maria, dilanjutkan dengan perspektif dari Katolik dan sekarang tentang peran perempuan di era awal kekristenan dengan tujuan mempromosikan peran perempuan dalam agama dan perempuan memiliki peran yang strategis baik di Kristen maupun diluar Kristen serta peran perempuan sangat strategis sehingga tidak boleh di remehkan peranannya. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan  gereja menjadi tempat yang ramah bagi perempuan hal ini dibuktikan bahwa Yesus sejak awal memanggil perempuan dalam setiap pembangunan gerejaNya. Kita harus mengenal hak dan kewajiban perempuan yang setara dengan laki-laki.” ujarnya

Pdt Yoses menjelaskan, “kita melihat dari perfektif yang berbeda dari Islam, Katolik dan Kristen Protestan ini merupakan sesuatu yang baru dan perlu digalakkan bersama dengan persamaan-persamaan dari sudut pandang agama-agama sehingga kita bisa mencari titik temu bersama. Dengan harapan dengan adanya kegiatan ini dapat merubah paradigma banyak orang dengan sudut pandang perspektif yang berbeda. Sehingga memberikan lebih luas peranan perempuan di setiap kegiatan.” ujarnya. (GM-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: