Paguyuban Beasiswa Mahasiswa UNUSIDA Galang Dana Untuk Korban Gempa di Ambon

GLOBALMALUKU.COM,JATIM-Gempa berkekuatan 5,2 SR yang terjadi Kamis, 10 Oktober 2019 Pukul 11:39 di kota Ambon menelan korban jiwa. Berdasarkan data BMKG, Gempa itu terjadi pada jarak 16 KM arah timur laut kota Ambon dengan kedalaman 10 KM.

Selain korban jiwa, pusat pengendalian operasi BPBD provinsi maluku melaporkan beberapa kerusakan akibat gempa tersebut seperti, kerusakan rumah menjadi rusak berat akibat gmpa 26 september 2019 lalu, serta sebuah sekolah rusak berat di wilayah perumnas, Kota Ambon, selain itu kerusakan juga terjadi di gedung musik passo, Kec Teluk Ambon, gedung IGD RKSD Nania, dan sebuah pertokoan. Sebagai bentuk empati atas korban bencana Gempa di Ambon , kami paguyuban beasiswa mahasiswa unusida yang terdiri dari teman teman mahasiswa yang mendapat beasiswa bidikmisi maupun PPA mulai angkatan 2016 sampai dengan 2019 beramai ramai memadati lampu merah alun alun untuk meminta bantuan kepada masyarakat sidoarjo terhadap benca Gempa di Ambon.

Afifa selaku ketua paguyuban berharap dengan adanya penggalangan dana ini sedikit meringankan beban masyarakat dan teman teman kita yang ada di Ambon, karena kita Bhineka Tunggal Ika, jika ada saudara kita yang kena musibah hati kita terketuk untuk menolongnya.

(GM-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: