Bamag Surabaya Mengadakan Diskusi Publik Lintas Agama

GLOBALMALUKU.COM,JATIM-Untuk lebih mempererat tali persaudaraan dan memberikan input kepada pemerintah serta masyarakat maka diadakanlah diskusi lintas agama yang berisikan tentang pendidikan agama di sekolah-sekolah yang ada saat ini. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober 2019 bertempat di Pondok Daud Surabaya yang dihadiri dari pemuka Agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, penghayat sebagai penanggap dari acara diskusi lintas agama.

Karena saat ini banyak generasi muda yang terpapar radikalisme lewat pendidikan sehingga hal ini membahayakan bagi keutuhan NKRI. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan input untuk pemerintah dan agama bisa menjadi benteng untuk mencegah radikalisme.

Yordan Bataragoa Ketua panitia mengatakan,” kita ingin memberikan input kepada pemerintah khususnya dinas pendidikan tentang metode pendidikan format yang berbentuk kebhinnekaan karena saat ini pendukung Pancasila semakin sedikit. Sehingga dari acara ini kita dapat merumuskan yang terbaik untuk pendidikan dengan materi anti radikalisme atau kebhinekaan.”

Achmad Jainur Hamdi pembicara dalam diskusi menjelaskan,” pelajaran yang radikal saat ini bergerak dengan diam-diam sehingga susah untuk dilarang atau ditindak apabila tidak menyalahi aturan, sehingga sekolah harus waspada dan apabila ada yang mengembangkan paham radikal di kampus atau sekolah maka pihak sekolah atau kampus harus mengambil tindakan karena ideologi radikalisme tidak dapat ditolelir dan negara harus mengambil tindakan apabila kampus atau sekolah melakukan pembiaran terhadap paham radikal,” ujarnya (GM-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: