Festival Tantular 2019 Kembali Digelar

GLOBALMALUKU.COM,JATIM-Kegiatan tahunan festival “TANTULAR ” kembali di gelar. Kali ini mengambil tema “MENELUSURI PENINGGALAN BUDAYA JAWA TIMUR MELALUI BENDA-BENDA KOLEKSI MUSEUM”. Dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih mengenal lagi akan sejarah, budaya dan Adat atau kebiasaan yang ada pada masyarakat dahulunya. ,Adanya museum kita dapat mempelajari tentang sejarah, kebudayaan dan lainnya lebih ekonomis, praktis. Dengan adanya kegiatan ini agar masyarakat mengapresiasi akan museum, lebih memperkenalkan akan sejarah kepada masyarakat dan agar lebih bersinergi antara museum, masyarakat dan lembaga yang ada.

Acara festival Tantular di buka oleh kepala UPT Museum Mpu Tantular Drs. Edi Irianto tanggal 24 Oktober 2019 dengan diikuti oleh 9 Museum se Indonesia, seperti Museum Batu Kambang-Tuban, Museum Keris Nusantara-Surakarta, Museum Perjuangan Rakyat Kalimantan Selatan (WASAKA) dll.

Dalam sambutannya kepala dinas Pariwisata Jawa Timur yang dibacakan Berpesan,” Museum adalah  identitas suatu bangsa, dimana museum bisa !!!mempengaruhi masyarakat atau bangsa yang mulai melupakan sejarah untuk lebih mengenal, Jati diri bangsa,  museum  melakukan publikasi ke masyarakat melalui publikasi, promosi kebudayaan jawa Timur yang Adi luhur.”

Kepala UPT Drs. Edi Irianto MM. Saat diwawancarai media mengatakan,” kegiatan-kegiatan ini bisa memotivasi masyarakat untuk lebih mencintai warisan budaya Nusantara melalui museum terutama generasi mudah. Dan jugha merekrut generasi muda melalui sahabat museum yang terlibat dalam kegiatan museum Mpu Tantular.”

Ari Risfansah ST. MM. ,” kepala Museum Perjuangan Rakyat Kalimantan Selatan (WASAKA) Menjelaskan sangat senang sekali dapat ikut kegiatan ini sehingga dapat lebih dekat ke masyarakat dan diharapkan agar generasi muda lebih mencintai dan tau akan kebudayaan Nusantara yang ada.” (GM-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: