Solidaritas 1001 Lilin Untuk Rusdianto

GLOBALMALUKU.COM,JATIM-Driver online Sidoarjo mengadakan kegiatan 1001 lilin untuk mengenang tragedi  driver taksi online yang di rampok dan dibunuh. Kegiatan diadakan di alun-alun Sidoarjo dengan peserta dari driver online, masyarakat Sidoarjo sekitar 425an peserta. Acara dimulai sekitar pukul 19:30 dengan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan sambutan-sambutan, pengumpulan dana untuk diserahkan kepada keluarga korban, serta lainnya.

Dalam paparannya Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Sophian memberikan penjelasan,” supaya tidak timbul korban lagi di kemudian hari tentunya komunitas Ojol baik itu R2 maupun R4 harus sering berbagi informasi dan koordinasi dengan pihak-pihak kepolisian untuk mengantisipasi jangan sampai menjadi korban pelaku kejahatan dan Polresta Sidoarjo jugha ada aplikasi Delta siap force yang bisa di download pada playstore yang ada, apabila terjadi gangguan dimanapun selama berada di area Sidoarjo maka petugas akan merespon secara cepat atas kejadian yang disampaikan yaitu dengan menekan panic Buttom.”

Bagus yang merupakan Humas & media Forum Komunikasi Driver Online Sidoarjo menjelaskan,” kegiatan solidaritas dan 1001 lilin untuk driver Ojek Online Rusdianto mendapatkan tindakan kriminal sampai meninggal dan barang-barangnya pun diambil ini bentuk solidaritas kami, bentuk duka kami bahwa saudara kami sudah menjadi korban yang kesekian kalinya. Ini bentuk prihatin kami, catatan kami sehingga ini bisa menjadi perhatian dari pemerintah, aplikator maupun dari pihak kepolisian bahwa profesi kami perlu perlindungan.”

Sementara itu Heru yang saudara ipar dari korban menjelaskan,” merasa sedih sekali dan mengharapkan agar pelaku di tindak secara tuntas dan dihukum seberat-beratnya dan korban juga memiliki keluarga meninggalkan istri dan anak. (GM-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: