BPJS-TK KCP Masohi Kepulauan Seram Gencar Sosialisasi Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan.

GLOBALMALUKU.COM,MASOHI – BPJS Ketenagakerjaan KCP Masohi Kepulauan Seram gencar melakukan sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan untuk sektor informal bertempat di Kantor Negeri Watludan, Kecamatan TNS, Sabtu (27/10/2019)

Acara ini dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat Negeri Watludan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Masohi Kepulauan Seram, Zippora Lilian Wallyd dalam sambutannya memperkenalkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) kepada masyarakat Negeri Watludan sesuai amanat UU No 40 Tahun 2004 tentang Sistim Jaminan Sosial Nasional dan UU No. 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, sehingga masyarakat memahami benar ada dua badan penyelenggara dalam negara ini yang melaksanakan jaminan sosial.

Richard Souripet, Acount Representative KCP Masohi Kepulauan Seram

Acount Representative Perintis Kepulauan Seram, Richard Souripet menyampaikan manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian bagi sektor Bukan Penerima Upah.

Untuk program sektor ini iuran setiap bulannya hanya Rp 16.800, peserta sudah dilindungi dua program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian. Untuk program jangka panjang, program tambahan yaitu Jaminan Hari Tua juga dapat dimanfaatkan bagi para pekerja informal tersebut. Para peserta hanya cukup membayar iuran 20.000 rupiah, para peserta akan mendapatkan manfaat seperti menabung tanpa dipotong sepeserpun.

Program Bukan Penerima Upah diperuntukkan bagi pekerja yang bekerja di sektor informal. Pekerja sektor informal dimaksud antara lain petani, nelayan, tukang ojek, atau bagi mereka yang bekerja menghasilkan pendapatan sendiri. Program BPU memberikan perlindungan yang sama dengan yang didapat oleh pekerja yang bekerja di sektor formal dengan besaran iuran yang tidak berbeda jauh.

Souripet menambahkan yang namanya musibah seperti kecelakaan kerja kita tidak tahu kapan datangnya. Makanya kami harap kepada masyarakat Watludan yang bekerja sebagai buruh, ojek, nelayan, petani, atau berwirausaha segera mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan iuran yang sangat murah sudah mendapat perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian, ujarnya.

Penata Madya dan Umum, Fathul Bachri Sugama

Diwaktu yang sama pula Penata Madya Pelayan dan Umum, Fathul Bachri Sugama menambahkan bagi peserta yang mengalami kecelakaan kerja, disamping mendapatkan pelayanan tanpa batas, kemudian pengganti penghasilan yang hilang, dan santunan kematian, para peserta juga akan mendapatkan beasiswa untuk 1 anaknya,” ujarnya.

Team BPJS Ketenagakerjaan KCP Masohi Kepulauan Seram sedang melakukan pendaftaran

Dari pantauan globalmaluku.com, acara sosialisasi ini berjalan aman dan penuh antusias masyarakat, sehingga akhir dari acara sosialisasi ini, masyarakat langsung berbondong-bondong mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.
(GM-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: