Sidang di Tempat Para Pelanggar Lalin ,Ini Jawaban Kasat Lantas Polres Malteng.

MASOHI,GLOBALMALUKU.COM-Satuan Lalulintas (Satlantas) Porles Maluku Tengah menilang pengguna jalan yang melanggar lalu lintas (Lalin) dalam Operasi Zebra, Senin (04/11/2019). Para pelanggar langsung diarahkan ke tempat sidang untuk menjalani sidang perkara pelanggaran lalu lintas di Pos Polisi Lalu Lintas 01 Kota Masohi.

Operasi Zebra Polres Maluku Tengah

Kasatlantas Polres Maluku Tengah AKP Frihamdeni kepada media ini mengatakan, kegiatan sidang di tempat ini dilaksanakan di Pos Lantas 01 Kota Masohi, melingkupi wilayah Kota Masohi dan sekitarnya.

Sidang Perkara Pelanggaran Lalulintas di tempat atau Sidang di tempat di Pos Lantas 01 Kota Masohi,Kecamatan Kota Masohi, Senin (4/11/2019). Foto: Jossy/globalmaluku

Ketika dikonfirmasih mengapa dilaksanakan sidang ditempat, “AKP Frihamdeni mengatakan, dilakukan sidang di tempat untuk membantu masyarakat mempercepat proses perkaranya. Mereka tidak harus datang ke pengadilan, tapi kita lakukan sidang di tempat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dia mengatakan, Operasi Zebra dijadikan momen untuk melakukan kegiatan sidang di tempat lantaran masih banyak pelanggar, dalam hal ini masyarakat.

“Kami hanya membantu dan mempercepat proses penyelesaian pelanggaran lalulintas dengan sidang ditempat, sehingga masyarakat tidak datang sidang di kantor pengadilan lagi,”jelasnya.

Dari pantauan globalmaluku.com pengguna sepeda motor mendominasi pelanggaran lalu lintas, meski ada pula pengguna mobil yang ditilang karena melanggar aturan.

Proses sidang hanya memakan waktu sekitar 5 sampai 10 menit. Dalam razia di bundaran Kota Masohi ini Polantas menggandeng Pengadilan Negeri Masohi agar mempermudah dan mempercepat proses persidangan.
(GM-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: