Gusdurian Probolinggo Rayakan Hari Toleransi Sedunia Mengadakan Dialog Lintas Agama

Gusdurian mengadakan acara dialog kebangsaan lintas iman bertajuk “Persaudaran Insani”. Yang diadakan pada tanggal 16 November 2019. Acara ini dalam rangka memperingati hari Toleransi internasional yang diadakan oleh teman-teman Gusdurian Probolinggo bertempat di Gereja Katolik Bunda Karmel kota Probolinggo. Acara ini dihadiri sekitar serutasan peserta dari berbagai lintas agama dan OKP se kabupaten dan kota Probolinggo seperti PMII, HMI, GMNI, OMK, PGKJW, HINDU, TRIDHARMA dan Komunitas ummat islam sendiri.

Para pembicara terdiri dari masing2 perwakilan agama. Muslim di wakili oleh Kiyai Muhtarom, Katolik Romo Hugo, Kristen Pendeta P. Yusak, Tridharma Oleh Bapak Ai Ong Erfan, Hindu Bapak Nenggah.
Acara ini memiliki tujuan
1. Merajut kebersamaan antar sesama warga negara dan anak bangsa
2. Mempersatukan kekuatan dalam bingkai kebhinekaan
3. Menjaga keutuhan, toleransi antar sesama ummat beragama
4. Dan menyemai keharmonisan demi kerukunan dengan menyebar nilai-nilai Gus Dur.

“Acara ini diinisiasi oleh teman lintas agama semua, kami bersyukur atas asas gotong royong yang dilakukan oleh semua teman-teman dari berbagai agama, sebab ini bisa menjadi modal kami di daerah untuk lebih memunjukkan kerukunan antar ummat beragama di daerah kami” : komentar Dany penggerak Gusdurian Probolinggo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: