Anggota Komisi IV, Ahmad Ajdlan Alwi,SH.,MH: Dorong Malteng Sebagai Icon Balapan Motor

GLOBAL MALUKU.COM,MASOHI | Anggota Komisi IV DPRD Maluku Tengah (Malteng) Ahmad Ajdlan Alwi, SH.,MH  menilai sudah saatnya Kabupaten Maluku Tengah memiliki sirkuit permanen sebagai media penyaluran bakat para generasi muda di bidang balap motor.

“Saya sependapat bahwa Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah harus siapkan Icon balapan permanen,” kata Alwi dalam rapat dengar pendapat Komisi IV dengan Mitra kerja, Kamis, (21/11/2019).

Ia mengatakan menampilkan Maluku Tengah sebagai arena sirkuit tersebut diharapkan dapat memberi ruang gerak secara leluasa kepada para pemuda untuk menyalurkan bakat sebagai pembalap secara benar bahkan bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi kabupaten yang bertajuk Pamahanunusa ini.

Selama ini, kata dia, anak-anak muda itu banyak menyalurkan hobi balapnya di jalan raya yang tentunya sangat membahayakan pengguna jalan lain.

Jalan raya, katanya, tentu bukan arena atau sirkuit bebas dengan laju kendaraan di luar batas kewajaran.

“Jalan raya itu adalah lintasan terbatas oleh jumlah dan laju kendaraan, berbeda dengan sirkuit yang khusus menjadi arena balapan. Keahlian anak-anak muda dan performa motornya akan saling mendukung di arena sirkuit,” ucapnya.

Politisi Partai Nasdem itu juga meminta agar OPD terkait  dapat menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan instansi terkait dalam menyediakan sarana dan prasarana, sehingga apa yang menjadi komitmen bersama kedepan dalam membangun Maluku Tengah sebagai arena balap.

Bentuk koordinasi, ujarnya, diarahkan pada pemasukan usulan ke batang tubuh anggaran daerah disusul pemantapan terhadap model dan jenis sirkuit.

“Jadi, sebelum dibahas tentu perlu ada pemantapan pada semua lini agar pembangunan sirkuit maletang dapat terlaksana,” katanya. (GM-08)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: