Lukisan Antara Imajinasi Dan Artistik

GLOBALMALUKU.COM, JAWA TIMUR – Melukis merupakan kegiatan yang mengabungkan antara kreatifitas dan imajinasi untuk menjadi karya seni lukis dengan nilai estetika yang tinggi. Demikian juga dengan aliran yang terbagi atas abstrak, realistik, kubisme, modern art dengan estetika, ciri khas yang unik untuk tiap alirannya.

Salah satu aliran lukisan yang diikuti oleh patuan Tondi adalah modern art dengan tema Lukisan  ” rhinocerros song” di lukis berdasarkan kisah perjalanan Marcopolo ke Sumatera di abad 13, Marcopolo melihat badak Sumatera yang jelaskannya sebagai kuda unicorn, rumor tentang unicorn ini menyebar di kisahnya, sementara badak yang dimaksud tetap berlari di hutan-hutan Sumatera, rhinocerros song menggambarkan puisi drama kisah itu.
Lukisan ini di lukis di kanvas 140x 200 cm dengan media acrylic on canvas.

Dengan goresan yang terlihat jelas, lembut serta pewarnaan yang kontras pastel. Jarang sekali pelukis yang memakai warna kontras dalam melukis sehingga terlihat artistik dengan cita rasa seni lukis yang memiliki ciri khas yang berbeda dibandingkan dengan yang lainnya.(GM04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: