Pelayanan Listrik Yang Tidak Memadai, Ini Tanggapan Anggota DPRD Malteng

GLOBALMALUKU.COM,MASOHI(MALUKU TENGAH)-Sektor ketenagalistrikan merupakan salah satu leading sektor dalam menunjang perekonomian dan pembangunan di Kabupaten Maluku Tengah. Selain menjadi kebutuhan vital bagi masyarakat, listrik juga berperan penting bagi industri pariwisata dan dunia pendidikan.

Bagi masyarakat di Kecamatan Seram Utara, hal tersebut bertolak belakang dari fakta di lapangan. Kondisi kelistrikan yang belum optimal menimbulkan berbagai kerugian dan masalah bagi masyarakat bahkan sangat tidak menguntungkan bagi para pelajar dan pengembangan pariwisata di seram utara. Dalam bidang Periwisata, ketersediaan listrik merupakan sarana pendukung yang sangat penting dalam proses pengembangannya. Kekurangan listrik juga berdampak dalam dunia pendidkan, dimana dapat mempengaruhi jam belajara pagi para siswa-siswi.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Maluku Tengah Fraksi Nasdem Dapil Seram Utara,Ahmad Ajlan Alwi, SH.MH angkat bicara. Menurutnya, “Harus ada terobosan yang luar biasa dari pemerintah Daerah dan PLN untuk mengambil kebijakan dalam mereformasi serta menderegulasi sektor ketenagalistrikan di wilayah Seram Utara dalam rangka ketersediaan listrik yang memadai yang berdampak positif bagi pengembangan Bidang periwisata dan kebutuhan belajar dari sisi pendidikan”. (GM-08)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *