Haul Gus Dur Oleh Barikade Gus Dur Jawa Timur

GLOBALMALUKU.COM,,JAWA TIMUR-Dalam rangka memperingati meninggalnya KH. Abdulrahman Wahid ((Haul) yang juga presiden RI ke 4 maka beberapa komunitas seperti Barikade Gusdur (Barisan Kader Gus Dur) Jawa Timur, ASSB (Alumni SMA Surabaya Bersatu), GIJ (Garuda Indonesia Jaya) dan lain-lain mengadakan Haku Gus Dur yang ke sepuluh bertempat di Masjid Al-Qodir desa Wage Sidoarjo.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2019 dimulai sekitar pukul 19:00 yang di hadiri oleh Ibu DR. HC. Hj. Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, wakil Gubernur Jawa Timur DR. Emil E.S. perwakilan dari Kodam V Brawijaya, perwakilan dari Polda Jatim dan jajaran di bawahnya. Dihadiri sekitar 1500 peserta dari Fatayat NU, warga sekitar bahkan ada yang dari Blitar, Kediri dan kota-kota yang ada di Jawa Timur.

Menurut KH. Fuad Anwar Ketua Takmir masjid Al-Qodir mengatakan,”Gus Dur yang merupakan teladan bagi kita dalam hal toleransi kepada umat manusia dengan tidak membedakan dari suku, agama maupun ras kaya miskin. Apa yang dilakukan Gus Dur itu yang harus kita teladani dalam kehidupan nyata di dunia nyata. Serta kedepannya teman-teman komunitas mengingat kembali apa yang sudah dilakukan oleh Gus Dur.” Ujarnya

Ahmad A. Ketua panitia menjelaskan,” kita bersyukur dengan adanya kegiatan ini berlangsung dengan sukses di bantu oleh komunitas yang lainnya dan dihadiri juga oleh teman-teman cabang Barikade Gus Dur se Jawa Timur. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasamanya sehingga sukses acara ini. Kedepannya kita berharap agar keakraban yang terjalin saat ini bisa berlanjut dan lebih di tingkatkan lagi. Serta dalam waktu ini kita akan ke makam Gus Dur.” pungkasnya (GM04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: