Barikade Gus Dur Ziarah ke Makam KH. Abdurraham Wahid

Melanjutkan kegiatan yang sudah dilakukan oleh Barikade Gus Dur (Barisan Kader) yang sebelumnya mengadakan kegiatan Haul Gus Dur ke 10 di Masjid Al-Qodir di Wage – Sidoarjo. Saat ini tanggal 28 Desember 2019 menggandakan kegiatan ziarah ke Makam Gus Dur di Pondok Pesantren Tebu Ireng – Jombang di ikuti oleh seluruh panitia Haul Gus Dur sekaligus evaluasi dan pembubaran panitia.

Menurut H. Ahmad Arizal ketua Barikade Gus Dur Jawa Timur ,” kira amat sangat bersyukur sekali setelah kita minggu lalu melaksanakan haul Gus Dur yang berlangsung dengan sukses yang dihadiri oleh Hj. Dr. H.C. Ibu Shinta Nuriah Abdurrahman wahid di lanjutkan dengan sowan ke gereja-gereja di Surabaya saat Natal dan Alhamdulilah saat ini kita ziarah ke Gus Dur di Jombang yang di ikuti oleh semua panitia Haul sekitar 35 orang yang juga diikuti komunitas pendukung Haul seperti ASSB (Alumni SMA Surabaya Bersatu), GIJ (Garuda Indonesia Jaya) dan lainnya. Kita sangat bersyukur dengan kekompakan ini dan kita jalin bersama karena kita melihat Gus Dur adalah guru bangsa, pejuang toleransi, dan pluralisme yang sudah tinggi terhadap lintas suku, agama maupun ras. Kerukunan dan kebersamaan lintas agama harus kita jaga tidak boleh terpecah belah demi stabilitas dan keamanan di Jawa Timur. Kita harus terus merajut tali silahturahmi ini dan kita akan terus mengadakan silahturahmi dengan agama, suku dan ras yang lainnya sehingga Kebhinnekaan ini tetap terjaga. Sesuai dengan pesan ibu Shinta Nuriah yang tetap harus menjaga kebersamaan dan persaudaraan.”

Ibu Tivira Nurmansyah Ketua GIJ (Garuda Indonesia Jaya) menjelaskan, ” kami dari komunitas GIJ sangat mendukung karena acara ini sangat bagus dengan adanya kegiatan ini kita bisa bersatu, kebersamaan, solidaritas dalam lintas agama, suku dan ras. Gus Dur adalah panutan bagi kita dalam toleransi, silahturahmi lintas agama dan kebhinnekaan.” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: