BN Jokma Jatim Ikut Merayakan Imlek di Klenteng Boen Bio

Globalmaluku.com;Jawa Timur – Bhinneka Tunggal Ika itulah yang tertulis di cengkeraman Burung Garuda dasar negara. Untuk lebih mempererat kebersamaan yang berbeda maka BN Jokma (Bhinneka Nusantara Jolowi Ma’aruf) mengikuti acara perayaan tahun baru Imlek di Klenteng Boen Bio. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 24 Januari 2020 dimulai sekitar jam 23:45 sampai sekitar jam 02:15 dihadiri oleh ketua BN Jokma Jawa Timur.

Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat dan penuh kegembiraan.

Menurut ketua BN Jokma Jawa Timur Bapak Irawan, kita mengikuti perayaan tahun baru Imlek ini karena Indonesia dibangun berdasarkan perbedaan yang sangat indah. Dan tahun baru Imlek bukan hanya dilaksanakan oleh warga Indonesia yang beragama Konghucu tapi sudah mendunia, serta kita melihatnya bukan dari segi agama saja tapi kita melihatnya dari segi kebudayaan dimana keberadaan masyarakat Tionghoa dalam hal ini kebudayaan sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Sehingga sangat sesuai dengan apa yang ada di Kebhinnekaan. Dan kita usahakan menghadiri perayaan hari besar agama lainnya.

Liem Tiong Yang pengurus Klenteng Boen Bio menjelaskan,” dengan adanya kunjungan dari BN Jokma Jawa Timur yang ikut di acara perayaan tahun baru Imlek sangat senang sekali artinya inilah yang “waras” berani melakukan action dengan ikut bersama merayakan Imlek sehingga toleransi tetap terjaga. Dan kedepannya Bhinneka Tunggal Ika tetap terjaga dan terjalin semakin erat di dalam perbedaan. Kebersamaan yang berisikan perbedaan” jelasnya.(GM04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: