Forkopimka Kecamatan Jabon Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Globalmaluku.com;Sidoarjo – Untuk membantu masyarakat dalam pencegahan penularan virus corona Forkopimka (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan) Jabon bekerja sama dengan Puskesmas Jabon mengadakan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat yang sering di kunjungi warga seperti tempat ibadah, kantor kelurahan dan lainnya.

 

Kegiatan yang sudah dilaksanakan selain penyemprotan, juga melakukan sosialisasi ke warung-warung yang banyak di kunjungi warga ataupun ke kerumunan. Kegiatan sosialisasi menjelaskan akan bahaya corona dan cara pencegahan supaya tidak tertular.

 

Menurut Zainul Mustaqin dari seksi promosi dan kesehatan Jabon menjelaskan,” kita memberikan informasi ke masyarakat bersama jajaran terkait yaitu Forkompimka dengan cara kita jalan ke desa-desa yang ada di Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo memberikan pemahaman ke masyarakat mengenai apa itu corona, bagaimana cara pencegahannya dan teknik cuci tangan yang benar. Dan melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat umum yang sering digunakan yaitu masjid, untuk tempat lain diharapkan membuat sendiri disinfektan seperti yang sudah kita ajarkan ke masyarakat terutama di kelurahan-kelurahan. Dan kita melakukan edukasi melalui grup Whastapp yang ada dengan kader-kader mengenai apa itu covid 19, cara pencegahan, cuci tangan yang benar dan lain-lain. Serta apabila kita jalan dan ada kerumunan massa tiga atau empat orang atau lebih maka kita mengedukasi bagaimana cara pencegahan dan cuci tangan yang benar.” 

 

Bapak Winarto ahli madya keperawatan dari Koramil Jabon sebagai Babinsa memaparkan,” kami mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Puskesmas Jabon untuk pencegahan corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan kegiatan ini sudah kami lakukan beberapa hari.” paparnya

 

Sementara itu Ikhwan Widodo tokoh pemuda dari desa Dukuhsari menjelaskan,” kegiatan penyemprot disinfektan yang kita lakukan ini merupakan sumbangsih kecil saya kepada warga masyarakat Desa Dukuhsari di dalam menghadapi wabah corona yang terjadi saat ini. Dan dengan adanya penyemprotan disinfektan diharapkan  masyarakat bisa lebih tenang dan kedepannya masyarakat bisa hidup lebih sehat dan bersih lagi. Selain penyemprotan disinfektan kita juga berencana membagikan handsanitizer ke warga Desa Dukuhsari.  Serta pemerintah bisa   memberikan solusi kepada masyarakat yang terdampak seperti warung-warung yang di himbau untuk tutup sementara waktu solusinya bagaimana minimal solusi ekonomi. Kami sebagai tokoh pemuda mengharapkan agar pemerintah memberikan bantuan untuk ekonomi pada warga yang terdampak. Karena di Desa Dukuhsari ada warung sekitar seratusan baik itu warung kopi maupun warung nasi.” jelasnya(GM04)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: