Aksi Sosial, Penggiat Online Turut Melawan Covid19

 

Globalmaluku.com,Jawa Timur l Virus corona yang telah mewabah di Indonesia ternyata telah merugikan dalam banyak bidang, baik itu dari segi ekonomi, sosial bahkan sampai korban nyawa bagi penderita maupun perawat, dokter, ataupun yang lainnya. Virus ini tidak memandang status sosial, pejabat, rakyat biasa, orang kaya mapun miskin. Siapa saja bisa kena virus ini tanpa kecuali apabila tidak bisa menjaga diri.

 

Dampak yang langsung dirasakan oleh masyarakat di bidang ekonomi, banyaknya perusahaan yang meliburkan karyawan, ojek online, tukang becak dan lainnya. Guna membantu masyarakat terdampak terutama ojek online, tukang becak, pemulung dan warga miskin, maka organisasi Serikat Profesi Penggiat Online Indonesia (SPPOI), Aliansi Nasional Driver Online dan ABDI24 mengadakan bakti sosial berupa bagi sembako, Nasi bungkus, masker bagi warga terdampak.

 

Menurut Bagus Ubaidilah wakil ketua satu (SPPOI) Jawa Timur menjelaskan,” baksos ini kita lakukan sejak 2 Minggu lalu dari Mojokerto pembagian masker dan penyemprotan disinfektan, hari ini 10 April 2020 kami laksanakan di Gedangan Sidoarjo, Surabaya dan Gresik secara serentak berkelanjutan untuk umum terutama bagi yang terdampak langsung seperti ojek online, taksi online, taksi meter, tukang becak dan warga kurang mampu dan dengan adanya kegiatan ini kita ingin meningkatkan solidaritas di tengah musibah covid 19 serta adanya himbauan dari pemerintah untuk bekerja dari rumah. Dan saya mengucapkan terimakasih kepada para donatur, teman-teman yang telah membantu kita bekerja, awak media seperti limadetik.com, globalmaluku.com dan lainnya yang telah mempublikasikan kegiatan kita. Serta pemerintah lebih memperhatikan warga masyarakat yang terdampak langsung melalui program-program yang lebih cepat, nyata dan tepat sasaran”(GM04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: