1 Warga Kota Masohi Diduga Terpapar Covid-19, Tuasikal Abua: Tunggu Hasil Swab

GLOBALMALUKU.COM,MALUKU TENGAH | 1warga kota Masohi, Maluku Tengah (Malteng) diduga terpapar Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan Rapid Tes.
Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua membenarkan hal tersebut dalam wawancaranya dengan liputanmalteng.co.id, Senin, (20/04/2020) yang diteruskan kepada awak media di WhatsApp group Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kabupaten Maluku Tengah.

Tuasikal menjelaskan, bahwa yang bersangkutan sebelumnya menjalani karantina di Provinsi, (Ambon) selama 5 hari setelah melakukan perjalanan dari Jakarta, setelah itu ia di lepas untuk kembali ke-Masohi (Malteng)

Di Masohi, yang bersangkutan melanjutkan karantina , namun sikap yang bersangkutan saat jalani karantina sangat mencurigakan, sehingga ia dilaporkan ke Gugus Tugas untuk jalani pemeriksaan kesehatan.
“Secara umum yang bersangkutan sehat, namun saat dilakukan Rapid Test hasilnya reaktif ke gejala COVID-19,” jelasnya.
Lanjutnya, (Abua – Red) kami isolasi yang bersangkutan di RSUD Masohi. Dan keluarganya kami arahkan juga untuk di isolasi,” tandasnya.
Dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, Tuasikal berharap kepatuhan dan kewaspadaan warga Maluku Tengah dalam melakukan pencegahan.
Hal itu karena saat ini, baik hasil PCR dan Rapid Test terdapat 5 warga Maluku Tengah positif COVID-19. “Saya minta masyarakat juga hati-hati,” harap Buapati dua periode ini.

(Kang Oji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: