Kader PMII Se-Sidoarjo Peringati HARLAH PMII Ke-60 Dengan Solidaritas Kemanusiaan

GLOBALMALUKU.COM,SIDOARJO |  Pergerakan mahasiswa islam indonesia (PMII) Kabupaten Sidoarjo,Merayakan Harlah PMII ke 60 dengan kegiatan solidaritas kemanusiaan yang dilaksanakan disetiap komisariat masing-masing diantaranya UMAHA, UMSIDA , UNUSIDA, AL KHOZINY,UNUSIDA,UNSURI dan STAINIM (19/04/20).

Dalam rangka peduli dan ikhtiar dalam wabah virus corona (Covid-19) kader PMII melantunkan 1000 Sholawat Nariyah, istighosah, Donasi Sembako, bagi masker, penyemprotan desinfektan, Diskusi Kesehatan online , Edukasi Digital dan Kegiatan dalam rangka peduli wabah virus Corona (Covid-19) ini dilaksanakan di setiap komisariat masing-masing.

Koordinator kegiatan, Habib Firdaus berharap rangkaian kegiatan harlah ini minimal bermanfaat untuk kader PMII dan masyarakat.
“Awalnya kami hanya ingin berdo’a bersama saja. Akan tetapi, ada salah satu anggota usul untuk ada bakti sosial juga. Sebab, bukan hanya berdoa tapi ikhtiyar secara gerakan harus dilakukan,” ujar koordinator kegiatan,

“Perlu antisipasi dari sisi dhohir maupun bathin,” ungkap ketua umum PC PMII Sidoarjo M. Burhanul Mukhlasony.

Dengan adanya Do’a dan ikhtiyar , kita mampu menerapkan nilai dasar pergerakan yang kita pelajari PMII sesuai dengan rumusannya yakni : Tauhid, hablul minalloh, minannas dan Minal alam.
Haedar Wahyu sebagai inisiator Gerakan juga mengatakan “Gerakan ini juga bagian menjaga produktifitas kader meskipun di rumah aja pembagian paket sembako ini diawali dengan membuka donasi kaos Covid 19 dengan menyablon secara usaha pribadi, maskerpun jahit secara bersama sehingga solidaritas kebersamaan kader PMII se- Sidoarjo terjaga ”

Pembagian sembako ditargetkan kepada kelompok masyarakat yang terdampak secara sosia ekonomi seperti : Ojek , becak, pemulung maupun anak jalanan.
“Semoga bencana cepat berlalu dan masyarakat Sidoarjo siaga dalam pencegahan dan penangan Covid 19 ini” tutup Haedar. (GM-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: