Pesan Ketua Umum AWPI Terkait Lebaran di Tengah Pandemi Corona

 

Globalmaluku.com,Jawa Timur l Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) tinggal menghitung hari, tapi saat ini Tradisi yang tiap tahun di sambut suka cita tak dapat dilakukan masalahnya saat ini Dunia termasuk Indonesia sedang menghadapi wabah Covid-19 yang sangat ganas dan belum di temukan vaksin nya, Pemerintah saat ini sedang berusaha keras memutus mata rantai penyebaran wabah ini, dengan segala upaya telah dilakukan.

Seperti Himbauan untuk menerapkan pola hidup sehat, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dan memakai masker hingga penerapan PSBB (Pembatasan Sosial berskala Besar) serta isolasi diri.

Lalu bagaimana kita mengsikapi kondisi saat ini, Tentunya hal ini harus di sikapi dengan bijak guna mendukung kebijakan pemerintah supaya bisa memutus rantai pandemi covid-19 yang sudah merajalela, tidak hanya di Indonesia tapi mendunia. Bagaimanakah warga menyikapi apabila tidak bisa mudik? Berikut ini statmen dari beberapa tanggapan dari tokoh media dan masyarakat.

Hengki Ahmat Jazuli Ketua Umum DPP Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) mengatakan,” Pertama-tama saya mengucapkan Selamat menjalankan Ibadah Ramadan dan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin, Dengan masih merajalelanya wabah corona saat ini, tentunya semua kita ikut terdampak di segala bidang, di tambah dengan himbauan pemerintah untuk tidak mudik tentu saja semakin membuat kita rindu sangat akan bertemu sanak keluarga di kampung halaman, menunda mudik bukan berarti kita kita tak dapat berjumpa dan saling sapa, masih ada tahun yang akan datang dan masih dapat kita siasati dengan menggunakan kemajuan teknologi video call ataupun lewat sosmed, Mari kita bersama Pemerintah dan semua elemen masyarakat berjuang Menghadapi wabah ini, Bersama Kita Bisa masih ada Ramadan Yang akan datang, Yakinlah di balik semua ini ada Hikmah yang Tuhan Berikan, Ungkap Ketua Umum DPP AWPI.

Ketua Yayasan Asosiasi Pesantren Indonesia Kreatif (APIK) bapak Muhammad Zainal Abidin berpeaan,” Mari kita rayakan ‘Iedul Fitri dengan penuh bahagia. Semoga kita semua selalu dalam kemudahan dan naunganNYA. Jangan lupa waspada terhadap wabah covit 19 dengan berikhtiar menjalani anjuran pemerintah. Karena ihtiar akan kesehatan adalah ibadah. Dan di bulan yang penuh berkah ini kita mendapatkan  hikmah yang luar biasa.”(GM04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: