Pemuda Penggerak Desa : Desa Kedungboto Sedang Baik-baik Saja

 

Globalmaluku.com,Sidoarjo l Pemuda Penggerak Desa, Muhammad Iman Prasetiyo mengungkapkan bahwa desa Kedungboto kecamatan Porong kabupaten Sidoarjo sedang baik-baik saja dan siap siaga mencegah Corona (COVID-19).

“Sampai hari ini kami selalu bersyukur, dikarenakan Rapid test yang dilakukan oleh DINKES Sidoarjo, 48 warga desa Kedungboto ternyata nonreaktif Covid19. Sehingga kami menyatakan masyarakat desa Kedungboto seger waras (semuanya sehat), tentu kemudian kami berharap tidak ada polemik lagi di desa kami” kata Tiyo saat konferensi pers, (27/5/2020).

Dalam Ikhtiyar (usaha) kita selama ini, kita melakukan gerakan pencegahan, melalui beberapa kegiatan seperti penyemprotan desinfektan, edukasi, filterisasi pintu masuk desa dan menggalang bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

“Bekerja sama dengan pemerintahan desa Kedungboto, Upzis Nu Care ranting Kedungboto beserta warga desa, kami melakukan kegiatan kepeduliaan kemanusiaan untuk mencegah virus Corona ini” pungkasnya.

Salah satu Tokoh masyarakat desa Kedungboto Sya’roni berharap semoga dengan dengan adanya hasil test tersebut warga bisa berfikir positif dan tidak khawatir secara berlebihan.

“Makanya saya tekankan, apa pun kondisinya, kita tetap harus saling jaga bukan curiga , paling tidak harus diimbangi seluruh masyarakat melakukan ikhtiar dalam menjaga kesehatannya ” pungkasnya.(GM04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: