BP Jamsostek Resmi Lindungi 1030 Pekerja Keagamaan di Klasis GPM Masohi

Masohi, Globalmaluku.com |Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP-Jamsostek) resmi melindungi 1030 Pekerja Sosial Keagamaan di lingkup Klasis GPM Masohi.

Pekerja Keagamaan lingkup Klasis masohi yang terdiri atas Pendeta, Majelis Jemaat, Tuagama dan Guru Sekolah Minggu ini telah resmi terdaftar sebagai peserta Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Perlindungan yang diberikan BP Jamsostek berupa Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.
Kepala BP Jamsostek Maluku, Alias Muin mengapresiasi respon positif Klasis GPM Masohi terhadap hal ini. Pasalnya Sosialisasi terkait pentingnya penjaminan ketenagakerjaan terhadap seluruh pekerja sosial keagamaan di lingkup Klasis Masohi.
“Memang BP Jamsostek Maluku sudah bekerjasama dengan Sinode GPM Masohi, Sosialisasi terkait hal ini baru beberapa minggu lalu, tapi sudah terdaftar sebanyak 1030 orang peserta” Puji Alias.
Alias berharap, seluruh Pekerja Sosial Keagamaan di lingkup Klasis GPM Masohi bisa terakomodir sebagai peserta BP Jamsostek. Sebab dengan demikian, seluruh Pekerja Klasis Masohi dapat dilindungi.
Sekretaris Klasis GPM Masohi, Yanes Titaley berharap hal yang sama. Yakni, seluruh Pekerja Sosial Keagamaan di seluruh Klasis GPM Masohi terdaftar sebagai anggota BP Jamsostek. Dengan begitu, mereka bisa turut menikmati fasilitas jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian selama menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pekerja sosial keagamaan.
“Malah kita berharap, seluruh jemaat GPM Klasis Masohi bisa terlindungi oleh BPJamsostek,” tandasnya.


“Sosialisasi terkait manfaat menjadi peserta BP Jamsostek terus kita lakukan. Sebagaimana pemberitahuan Sinode GPM agar seluruh pekerja sosial keagamaan hingga umat bisa dijaminkan keselamatannya saat beraktifitas sehari-hari,” ikrar Titaley.

Penyerahan 1030 Kartu kepesertaan yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala BPJamsostek Cabang Maluku, Alias Muin,Kepala BPJamsostek Cabang Masohi Kepulauan Seram, Ibu Zipora Lilian Wallid, Kepala Bidang Kepesertaan Wawan Burhanudin, Kepala Bidang Pelayanan Elisabat Lisye bertempat gedung Gereja Bethesda, Jumaat (21/08/2020) berjalan lancar dan penuh antusias oleh undangan yang hadir.

(ANS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: