Peluang RL Kembali Nahkodai DPD Golkar Malteng Makin Mantap

Masohi, Globalmaluku.com|Hingga H minus 1 pelaksanaan Musda IX DPD Partai Golkar Maluku Tengah, dua kandidat resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua DPD Partai berlambang pohon Beringin ini. Adalah Rudolf (RL) Lailossa selaku incumbent, dan Rasip Sahubawa (RS) yang tampil sebagai rival.

Menariknya, baik kubu RL maupun RS, keduanya mengklaim mengantongi rekomendasi mayoritas pemilik suara saat musda digelar nanti.

Ketua tim pemenangan RL, Hasan Alkatiry menanggapi spekulasi yang berkembang dari mendaftarnya RS dengan membawa rekomendasi dukungan mayoritas Pimpinan Kecamatan.

“Kita tidak berbalas pantun disini. Tapi kita ingin tegaskan bahwa validitas dukungan PK adalah yang ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris PK. Ketua dan Sekretaris dimaksud adalah, yang di SK-kan oleh Ketua DPD. Bukan yang lain,” terangnya, Selasa (25/8).

“Dan, Rekomendasi dukungan yang sah itu sudah dikantongi RL,” timpalnya.

Tidak itu saja, rekomendasi dukungan terhadap RL pun telah dikantongi dari organisasi pendiri Partai Golkar yang ditandatangani langsung oleh R Tammat Talaohu.

Talaohu adalah Rival RL saat kontestasi pemilihan Ketua DPD Golkar periode sebelumnya.

Dengan modal itu, dukungan yang ada, Alkatiry pastikan bahwa Musda Golkar yang akan digelar pada Rabu (26/8) akan berlangsung singkat.

“Hanya akan ada satu calon, karena yang memenuhi syarat mencalonkan diri yakni mengantongi dukungan minimal 30 persen PK. Dukungan terhadap RL sudah melebihi ketentuan 50 plus 1 karena didukung oleh 16 dari 18 PK, maka ketua DPD Golkar Malteng besok akan ditetapkan secara Aklamasi,” tegas Alkatiry. (ANS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: