BPC HIPMI MALTENG Dilantik

Masohi, GLOBALMALTENG. COM | Struktur kepengurusan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) cabang Maluku Tengah periode 2020 -2023 dilantik, Kamis (15/10) dilantik. Pelantikan Ketua Charli Witanto, sekretaris dan seluruh struktur organisasi BPC HIPMI Malteng dilakukan langsung oleh ketua BPD HIPMI Maluku Jacqline Sahetapy dengan disaksikan oleh Ketua OKK DPP HIPMI, Boy Sangadji. di ruang pertemuan Hotel Lounussa, Masohi.

Ketua OKK DPN HIPMI, boy Sangadji dalam sambutannya mengatakan, pelantikan merupakan bentuk legalisasi BPC HIPMI Malteng. Artinya bahwa, seluruh jajaran HIPMI sudah boleh beraktiftas sesuai dengan profesi yang ada.
Sehubungan dengan itu, diserukan agar seluruh jajaran mampu mempersiapkan diri dengan baik. “Waktunya berkompetisi. Siapkan dokumen, modal dan sumber daya yang dimiliki,” serunya.
“Kesiapan sangat penting. Jangan salahkan pemerintah bila diri kita sendiri tidak siap, ” sambung Sangadji.
Dalam upaya untuk ikut andil membangun daerah, Sangadji juga mengingatkan jajaran HIPMI malteng untuk senantiasa mengedepankan integritas diri dan organisasi.
“Kemampuan HIPMI harus diletakan pada tataran negosiasi. Tapi tentunya, sudah harus punya kesiapan dana perusahaan serta daya dukung lain terlebih dulu, ” pesannya.

“Jangan pake tekanan tapi maksimalkan konsolidasi,” sambungnya.

Sebaliknya, Sangadji secara khusus meminta kerja sama yang pemerintah Kabupaten Maluku Tengah terhadap eksistensi HIMPI. Terkhusus, dalam kaitannya dengan pelibatan HIPMI dalam membangun daerah.

“libatkan HIPMI selaku organisasi pengusaha lokal daerah untuk ikut berkontribusi membangun daerah,” pesannya.
Senada, Ketua BPD HIMPI MALUKU jacqline Sahetapy juga mengapresiasi legalisasi kepenurusan HIPMI malteng.
Menurutnya, pelantikan yang terlaksana menunjukan komitmen organisasi untuk berkontribusi bagi organisasi dan bersama-sama dengan pemerintah membangun daerah.

“BPC HIPMI Malteng memasuki momentum baru untuk lebih mengoptimalkan gerak organisasi guna mendorong perubahan yang lebih baik kedepan. Diinternal maupun di daerah. Dalam hal ini Kabupaten Maluku Tengah, ” tandas Sahetapy.

Bagaimana mengoptimalkan kerja-kerja organisasi demi mewujudkan komitmen besar memajukan organisasi dan daerah? Sahetapy katakan, perlu usaha membangun kemitraan yang baik dengan pemerintah.

“Jangan berpikir daerah mau kasih apa, tapi berpikirlah tentang apa yang bisa kita berikan bagi daerah,” pesan Sahetapy.

Pengembangan organisasi kedepan tentu tidak akan lepas dari tantangan. Karena itu Sahetapy juga mengingatkan tentang pentingnya membangun komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah.
Sementara itu, Wakil Bupati Maluku Tengah Marlatu Leleury terhadap pelantikan pengurus HIPMI mengaku optimis bahwa organisasi ini mampu bersinergi dengan pemerintah. Mampu memberikan kontribusi pikir dan maupun dalam bentuk aksi dalam pembangunan di daerah.
“Kehadiran HIPMI sudah barang tentu akan membawa dampak positif bagi pembangunan daerah, meningkatkan kondisifitas perekonomian dan kemakmuran rakyat, ” tandas Leleury. (GM-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: