Lantik Kepengurusan DPD Lasqi dan Buka Rakerda Malra, Ini Pesan Widya MI

TUAL,GLOBALMALUKU.COM | Ketua Umum DPD Lembaga Seni dan Qasidah Indomesia (Lasqi) Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail, Kamis (29/10/2020) melantik Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lasqi Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) masa bakti 2020-2024 sekaligus membuka Rapat Kerja (Rakerda) Lasqi di Aula Kantor Bupati Malra.

Pada saat melakukan pelantikan, seluruh pengurus yang dilantik
mengikuti secara serempak sumpah jabatan yang dibacakan langsung oleh Ketua Umum DPD Lasqi Provinsi Maluku.

“Selamat dan sukses atas terlaksananya acara pelantikan. Ini sebagai salah satu upaya kita bersama di dalam membina dan mengembangkan Seni Qasidah dan Budaya Islami di Kabupaten Malra,” kata Widya.

Dalam sambutannya, Widya menekankan enam (6) point penting untuk pengembangan Seni Qasidah dan Budaya Islami di Bumi Larvul Ngabal ini.

Enam point yang menjadi harapan Istri Gubernur Maluku ini yakni, pertama, pembinaan dan pengembangan seni qasidah dan budaya Islami menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari upaya untuk pembentukan karakter anak bangsa, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, dapat mendorong setiap insan untuk selalu berbuat kebajikan dan menjauhi kemaksiatan, serta mendorong anak-anak untuk menjauhi gaya hidup modern yang bersifat hura-hura seperti narkotika, kenakalan remaja, pornoaksi dan pronografi.

Kedua, Kabupaten Malra yang memiliki budaya dan adat istiadat yang telah terpelihara dan turun temurun, jika dapat dibina dan dikembangkan secara baik, akan memberikan dampak positif bagi pengembangan industri pariwisata di daerah ini.

Selanjutnya pada poin ketiga, Widya beeharap agar Ketua Umum DPD Lasqi Kabupaten Malra beserta kepengurusan yang baru dilantik, untuk segera menyusun dan menetapkan program/kegiatan maupun arah kebijakan DPD Lasqi, sehingga dapat berperan aktif dalam setiap event Festival Seni Qasidah maupun festival Budaya Islami baik pada tingkat provinsi maupun nasional.

Keempat, DPD Lasqi Malra diminta untuk bersinergi dengan Pemda Kabupaten Malra dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten Malra yang maju dan sejahtera.

“Saya percaya saudara Ketua dan seluruh pengurus Lasqi Malra yang baru, mampu mengimplementasikan tugas dan tanggung jawab yang diemban dalam mengembangkan seni budaya Islam yang tepat, yang sesuai dengan situasi, kondisi dan tuntutan masyarakat yang terus maju dan berkembang aspirasinya agar menjadi sebuah sajian hiburan yang menarik,” harap Widya.

Kelima, pelaksanaan Rakerda menjadi momentum unruk mengevaluasi ulang secara keseluruhan posisi organisasi, dengan memperhatikan keberhasilan dan kekurangan dalam pelaksanaan program kerja yang telah dilaksanakan selama ini.

“Melalui Rakerda ini, saya berharap Lasqi Malra dapat melakukan penataan organisasi dan merumuskan langkah-langkah strategis serta program kerja yang bisa dilaksanakan dalam rangka memperkuat dinamika organisasi Lasqi Malra di masa mendatang,” imbuhnya.

Pada point keenam, Widya mengajak selirih masyarakat
untuk mendukung program-program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

” Saya juga berharap, masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan melalui Gerakan pakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak disertai doa agar kita bisa bebas dari pandemi Covid-19 dan dapat hidup normal kembali,” tandas Widya.
Turut hadir dalam Acara Pelantikan dan Pembukaan Rakerda DPD Lasqi diantaranya, Sekda Kabupaten Malra Yani Rahawarin, Ketua Umum DPD Lasqi Kabupaten Malra Eva Hanubun beserta jajarannya dan sejumlah pimpinan OPD Lingkup Kabupaten Malra. (GM-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: