Webinar Internasional FEBIS Unpatti Bisa Dapat Memberikan Pengembangan Pada Perekonomian Maluku

AMBON,GLOBALMALUKU.COM | Webinar Internasional yang di lakukan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada Sabtu (21/11/2020) di Manise Hotel yang lalu, membawa asas manfaat di tengah_tengah pandemi covid_19 dan khususnya untuk wilayah kepulauan.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Pattimura Erly lewakabessy Msi mengatakan Webinar internasional yang Kita lakukan ,mempunyai tema sentral,sehingga bagaimana pengembangan ekonomi kedepan ,terutama di wilayah kepulauan ,sehingga potensi_potensi wilayah kepulauan di maksimalkan pengembangannya,sehingga menghasilkan pertumbuhan ekonomi dan terutama pemerataan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Dirinya katakan, dalam Webinar tersebut saya juga membawa materi atau topik seminar , menyangkut petensi ekonomi dan pengembangan di wilayah Kepulauan ,terutama di Provinsi Maluku,ujar Lewakabessy.

Selain itu ,ada juga narasumber diantaranya wakil Menteri, duta besar RI untuk Tiongkok Jhanuari Oratmangun, Wibowo, dan juga ada Narasumber dari Australia, jelasnya.

“Fakultas Ekonomi dan Bisnis mempunyai tiga jurusan ,diantaranya, jurusan Ekonomi Pembangunan ,jurusan Manesmen dan jurusan Akuntasi , dan semuanya ini kita sudah lakukan seminar internasional sebelum Covid_19 pada saat Dies Natalis yang ke 55 tahun ,paparnya.

Katanya,pada kegiatan Webinar kita melibatkan semua jurusan dan ketua panitianya adalah Doktor Jupri Fais Patilouw , dan beberapa teman yang mewakili beberapa jurusan ,sehingga Seminar berjalan dengan baik,ungkap Erly Leiwakabessy.

Harap Leiwakabessy ,semoga auput dari Webinar ini memberikan Aksentuasi yang lebih tepat, pada arah pengembangan ekonomi Provinsi Maluku, dan bukan saja itu, kita mempunyai pembicara-pembicara yang luar biasa , dan mereka adalah para pakar yang tidak bisa di ragukan lagi.

Lanjutnya,kemampuan mereka ,memberikan ide -ide yang sangat berlian ,untuk pengembangan perekonomian , baik itu di wilayah Maluku sebagai wilayah Kepulauan ,maupun Nasional, bahkan saya” melihat ide-ide mereka sangat luar biasa , jadi mereka adalah para ilmuan yang bertaraf internasional,tandasnya.

Ia juga menambahkan, lewat Webinar Internasioanal,kami juga membahas ,bagaimana pengembangan ekonomi di tengah-tengah pandemi Covid- 19 menuju Newnormal, tuturnya. (GM-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: