Bupati ingatkan KPN Kelola DD dan ADD sesuai ketentuan

MASOHI,GLOBALMALUKU.COM |Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua mengingatkan segenap Kepala Pemerintah Negeri (KPN) untuk berhati-hati mengelola Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD).
Kehati-hatian dimaksudkan adalah terkait adanya kebijakan dalam pemanfaatan anggaran yang memungkinkan terjadinya penyalahgunaan anggaran.
Dikatakan, pengelolaan yang melenceng dari ketentuan akan berimplikasi pada tidak optimalnya pengembangan negeri. Disisi yang lain, ada konsekuensi yang harus ditanggung sebagai akibat dari kesalahan ataupun kelalaian dalam pengelolaan dana milik pemerintah ini.
“Kelola Dana Desa dan ADD secara baik dan tertanggung jawab. Jangan melenceng dari aturan,

” seru bupati dalam sambutannya saat pelantikan sejumlah KPN di Kecamatan Seram Utara Timur Kobi dan Seram Utara Timur Seti, Jumat (27/11).
Adalah, pelantikan KPN Negeri Administratif Leaway dan Morokay Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, dan Negeri Administratif Wonosari, dan Loping Kecamatan Seram Utara Timur Seti.
Kegiatan pengambilan sumpah dan Pelantikan KPN saat itu, dirangkai bersama kegiatan penyerahan pagu anggaran dana Desa dan ADD kepada negeri-negeri di dua kecamatan Seram Utara Timur Kobi dan Seram Utara Timur Seti.
“Sudah banyak KPN yang harus berurusan dengan hukum akibat buruknya pengelolaan DD dan ADD, ” ingat bupati.
Optimalnya pelayanan kepada masyarakat juga menjadi pembobotan bupati dalam
Optimalisasi pelayanan publik juga jadi penekanan bupati. Agar persoalan rentang kendali, waktu pelayanan serta dan hambatan -hambatan lain yang menyebabkan belum maksimalnya pelayanan, bupati menekankan pentingnya kreatifitas dan inovasi.
“harus ada inovasi dan kreatifitas demi kemajuan dan kemandirian negeri, ” serunya. (GM-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: