Orno,Natal Menjadi Simbol Kebersamaan IBM

AMBON,GLOBALMALUKU.COM | Komunitas keluarga besar Ina Beta Maluku, menggelar perayaan natal tahun 2020, yang berlangsung di Swiss-Bell Hotel Ambon, Selasa (1/12/2020), dengan tema “Merayakan Natal Dengan Mempersembabkan Hidup Dan Karya Bagi Kemulian Tuhan”.

“Perayaan Natal bersama, yang dihadiri istri Wakil Gubernur Maluku, Beatrix Orno sebagai ketua Komunitas Ina Beta Maluku serta ibu-ibu, IBM, dan tamu undangan lainnya ,yang berlangsung dengan penuh hikmat.

“Ketua Komunitas Ina Beta Maluku, Beatrix Orno dalam pesan Natal mengatakan, anugerah sukacita terbesar dari Tuhan yang dirasakan yakni anugerah kebersamaan ketika, keluarga besar komunitas Ina Beta Maluku merayakan Natal Kristus di awal bulan Desember,
ditengah – tengah pandemi virus corona covid-19 yang menyebar di seluruh dunia, bahkan Indonesia dan juga terlebih khusus kota Maluku kota Ambon, ujarnya.

“Komunitas Ina Beta Maluku ,harus tetap mengucap syukur, karena Ina Beta Maluku ini dipakai Tuhan luar biasa ,untuk melayani dan membantu orang-orang yang membutuhkan kehadiran dari pada Ina Beta Maluku. Dan oleh sebab itu, dalam sukacita hari ini, perayaan Natal ada pesan yang mau disampaikan bagi kita semua.

“Pesan itu adalah natal ini kiranya menjadi simbol kebersamaan dari Ina Beta Maluku yang membuka mata dan turut peka dengan perasaan hati melihat kondisi sekitar, sebab ada orang banyak di sana yang mungkin tidak memiliki kesempatan hidup yang baik sama seperti kita.Mereka juga membutuhkan sentuhan- sentuhan pelayanan dari pada ,Ina Beta Maluku karena memang kita harus bersyukur Tuhan memakai ibu-ibu Ina Beta Maluku di dalam kekurangan dan kelebihan adalah untuk menjadi berkat bagi banyak orang,”ungkap Orno.

Ditambahkan, yang menjadi dasar persekutuan komunitas ini terbentuk ,karena lain sayang lain, lain peduli lain, ada pepatah orang Maluku yang mengatakan ,potong di kuku rasa di daging, hidup orang saudara harus lain, lia lain sagu selempang di patah dua, ini adalah budaya orang Maluku yang mesti kita jaga kita rawat kita pelihara, “tandasnya.

“Sebagai ibu -ibu Ina Beta Maluku teruslah melayani, eksis terus ada dengan pertolongan Tuhan dan melayani dan menjadi berkat.

Orno juga berharap, kita harus mampu berbuat baik ,dari yang sedikit yang kita punya dapat menjadi berkat dan berarti bagi orang lain, karena dengan demikian Tuhan memberkati kita semua.

Sementara itu, Pendeta Ny. Itje Atihut, S,Th dalam refleksi Natal yang terambil dari Filipi pasal 2 ayat 4-7 menekankan bahwa, Natal di tengah minggu Adventus yang sementara kita semua laksanakan, Natàl di bulan adventus, Natal katong merayakan hari jadi Tuhan Yesus yang sudah lahir 2000 tahun yang lampau.

“Minggu adventus ini kita sementara mempersiapkan hati,
mempersiapkan hidup kita untuk menyongsong Tuhan Yesus yang akan datang untuk kedua kalinya.

“Oleh sebab itu mari kita mempersiapkan hati kita untuk menyambut kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya yang entah kapan Tuhan Yesus akan datang.

Dan bukan saja pada Minggu Adventus kita mempersiapkan hati kita, tetapi Ina Beta Maluku yang terhimpun dalam suatu komunitas ini, dengan misi untuk melayani, bersaksi dan jadi berkat bagi banyak orang.

“Melayani itu bukan ketika ibu-ibu jadi pendeta, ibu rumah tangga, pengusaha terkenal pejabat terkenal, tetapi ketika kita dipanggil itu adalah ladang tempat kita melayani untuk membangun komitmen bersama untuk terus melayani demi untuk kemuliaan nama Tuhan,” tuturnya. (GM-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: