Wattimena;Olahraga Senam Salah Satunya Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Ditengah Pandemi Covid-19

AMBON,GLOBALMALUKU.COM | Dalam memperingati Hari ulang tahun Ikatan Unstruktur Maluku dan Ikatan Juri Maluku , Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku ,melaksanakan olahraga bersama dengan semua Club senam di Kota Ambon

Hal ini di sampaikan kepala dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku Sandi Wattimena pada sejumlah awak media ,usai senam bersama dengan IKAIS /IKAJUM Maluku, di lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (5/12/2020) seharusnya senam menjadi kegiatan rutin bagi Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dispora ,namun beberapa bulan terakhir tidak dilakukan ,karena ada di berlakukan PSBB berskala besar karna pandemi Covid-19 .

Menurut Watimena, Olahraga senam yang dilakukan, ada rekomendasi dari gugus tugas Provinsi Maluku dengan syarat, jaga jarak pakai masker ,serta rajin mencuci tangan,ujarnya.

Ia menjelaskan ,kegiatan ini juga, dalam rangka olahraga Nasional (ORNAS) ,namun tertunda karena adanya Covid-19, sehingga kita laksanakan olahraga di hari Sabtu (5/12/2020) yang dirangkaikan dengan HUT IKAIS- IKAJUM,tuturnya.

Watimena, menyampaikan ucapan terimakasih, karena kegiatan tersebut sudah berjalan dengan baik dan lancar.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat, agar tetap berolahraga untuk meningkatkan kesehatan, serta daya tahan tubuh dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Di kesempatan yang sama, ketua IKAIS-IKAJUM, Elen patiasina mengatakan, dengan adanya kondisi pandemi Covid-19, masyarakat harus tetap menjaga imun tubuh ,dengan cara berolahraga ,agar terhindar dari virus,dan bukan saja virus Covid-19 ,tapi bisa saja ada virus-virus lainnya.

Kami pelatih-pelatih senam bukan saja memberikan senam- senam tertentu ,tetapi ada jantung sehat, bugar lansia dan yang lainnya.

Di tambahkan, sebenarnya ada kegiatan-kegiatan senam di tahun ini, tapi karena kondisi pandemi Covid-19 , jadi dalam tahun ini tidak ada kegiatan senam yang kami lakukan, tapi karena hari ini kita melaksanakan HUT yang ke 2 makanya kita melaksanakan senam bersama.

“Tahun depan masing-masing instruktur senam, mengadakan senam untuk lingkungannya masing-masing, karena ada grup senam yang berasal dari,Club senam ongky Lover’s, Arika, Hits , dan Club senam lainnya di kota Ambon, jelas pattiasina.

“Kami para pelatih Senam yang ada ini , mempunyai liensi instruktur , jadi tidak di ragukan lagi , kami siap memberikan senam sehat buat Masyarakat Maluku dan terlebih khusus di kota Ambon,tandasnya

Harapnya ,semoga kita tetap sehat melawan Covid-19 dan tetap menjaga imun tubuh dengan melakukan senam secara teratur, imbuhnya. (GM-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: