Bupati Janji Mekarkan Kecamatan Banda

BANDA,GLOBALMALUKU. COM | Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua berjanji memekarkan kecamatan Banda menjadi dua kecamatan.

Rentang kendali wilayah Negeri-negeri dari Ibu Kota Kecamatan saat ini ditambah dengan kondisi geografis wilayah yang dibatasi oleh laut sangat berdampak pada akses layanan administrasi, pembangunan dan akses ekonomi warga.
Terkhusus yang mendiami pulau banda besar.

“Insya Allah, Banda ini akan kita mekarkan menjadi dua kecamatan. Kecamatan Banda akan kita mekarkan. Tambah satu kecamatan lagi, ” ikrarnya kepada warga masyarakat Banda saat kujungan kerja “Tabaos” ke sejumlah negeri di Pulau Banda Besar Kecamatan Banda, Kamis (3/12).

Tidak berlebihan, bupati menargetkan, pemekaranbsudah bisa terealisasi sebelum akhir masa jabatannya pada 2022 mendatang.
“Perjuangan pemekaran Kecamatan Banda menjadi dua kecamatan merupakan sudah dimulai oleh masyarakat. Namun sempat terkendala regulasi. Ketentuan pemekaran saat ini sudah terpenuhi. Kita akan mendorong agar pemekaran bisa dilakukan,” ujar Bupati.

Ternyata keseriusan pemerintah Kabupaten memekarkan kecamatan banda menjadi dua kecamatan sudah dilakukan jauh-jauh hari. Proyek pembangunan jalan lingkar banda besar yang menghubungkan sepuluh negeri didalamnya yakni, Lonthor, Boiyauw, Waling Spanciby, Kumber Kaisosteron, Selamon, Dender, Waer, Uring Tutra, Pagar Buton, dan Pulau Hatta.

“Jalan lingkar Banda Besar sudah kita bangun. Perbaikan – perbaikan juga akan kita upayakan untuk mendorong percepatan pemekarannya, ” kata bupati. (GM-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: