Bupati : Aturan, Pedoman Dasar Pengelolaan DD dan ADD

BANDA, GOLBALMALUKU. COM | Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua meminta KPN mengelola Dana Desa dan ADD sesuai dengan petunjuk teknis penggunannya.

“Pengelolaan dana dengan dalil kebijakan, meski atas nama kepentingan masyarakat sekalipun, tidak dibenarkan,” tegas bupati di Kecamatan Banda, pekan kemarin usai menyerahkan pagu DD dan ADD tahun anggaran 2021 kepada KPN se-Kecamatan Banda tahun .
Bupati mengatakan, pengelolaan DD dan ADD yang melenceng dari ketentuan tidak hanya akan berdampak pada tidak optimalnya pemanfaatan dana, namun, dapat berimbas pada penyelewengan.
“Ada beberapa KPN yang sudah ditetapkan sebagai tersangka karena pengelolaan dana tidak mengacu pada ketentuan,” seru bupati mengingatkan.
“Bahkan, ada KPN yang berada di balik jeruji besih lantaran pengelolaan DD dan ADD yang tidak sesuai mekanisme,” timpalnya.
Sekadar tahu, pagu DD dan ADD tahun anggaran 2021 di negeri-negeri di Kecamatan Banda maupun di Kabupaten Maluku Tengah umumnya mrngalami peningkatan jumlah.
Bupati menyerahkan sendiri pagu DD dan ADD di semua negeri di Kecamatan Banda. Begitupun di Kecamatan -kecamatan lain di Kabupaten Maluku Tengah. (GM-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: