Sebanyak 1547 Diwisudakan Sapteno, Kalian Mempunyai Kharisma Dan Talenta Untuk Berkarya di Negeri Ini

AMBON,GLOBALMALUKU.COM | Rektor Universitas Pattimura Ambon, Ptof. Dr M.J Sapteno SH. M.Hum. mewisuda 1547 sarjana lulusan, bertempat di Audotorium Universitas Pattimura, Selasa, (15/12/2020).

Dalam sambutannya, Sapteno mengatakan, Pandemi covid 19 merubah seluruh tatanan kehidupan manusia dan dunia secara signifikan, termasuk Maluku khususnya di kota Ambon. Semua rencana program dan kegiatan berubah dan tertunda untuk menyesuaikan dengan keadaan yang lebih aman.

“kegiatan akademik harus dilaksanakan secara online ( Daring), dan membutuhkan keseriusan, kesabaran, ketekunan, kerja keras dan motivasi, dari semua insan akademik, baik dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa.

“Wisuda yang dilaksanakan hari ini adalah wisuda kedua dalam tahun 2020, yang mempegaruhi seluruh sendi dan tantangan kehidupan baik lokal, nasional dan global..

“Seorang sarjana adalah orang yang terpandang karena memiliki gelar terhormat dan tidak semua orang mempunyai kesempatan untuk menjadi sarjana. Seorang sarjana harus berpikir dan bertindak berbeda dengan orang lain.

“Setelah lulus dan menjadi sarjana seharusnya tidak sekadar berpikir untuk mencari pekerjaan atau menunggu pekerjaan tetapi harus menjadi pelopor penggagas inovator pemberi solusi pencipta pekerjaan sehingga kedudukan atau martabat sebagai sarjana yang terhormat itu bermakna bagi anda dan orang lain terutama bagi keluarga ibu dan ayah.

Sebanyak 1547 lulusan yang diwisuda, diwisudakan pada tiga tempat yakni, PSDKU Unpatti kabupaten Aru sebanyak 52 orang, PSDKU Unpatti Maluku Barat Daya 32, dan kampus Unpatti Ambon sebanyak 1.463 orang orang sarjana, terdiri dari Fakultas Hukum 173 orang , Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 132 orang, Fakultas Ekonomi 170 orang.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan menyumbang wisudawan terbanyak,485 orang sarjana, , Fakultas Pertanian 79 orang, Fakultas Perikanan 101 orang, Fakuktas Teknik 62 orang, Fakultas MIPA, 94 orang, Fakuktas Kedokteran yang terbagi untuk endidikan dokter 50 orang dan profesi dokter 10 orang pasca sarjana S3, 5 orang, pasca sarjana S2, 102 orang.

“Kepada para lulusan untuk tidak harus menjadi PNS, TNI, Polri, atau oegawai BUMN, BUMD lainnya saja tetapi bisa mengembangkan ilmu yang didapat agar bisa bermanfaat dan berguna bagi masyarakat. Ingat dan camkam itu, Tuhan menciptakan kalian sebagai orang -orang yang genius, orang-orang hebat, mempunyai kharisma dan talenta untuk berkarya di negeri ini. (GM-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: