Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Lakukan Rapid Test Gratis Buat Kaum Perempuan

AMBON,GLOBALMALUKU.COM | Dalam rangka memperinganti hari ibu yang bertepatan pada tanggal 22-12-2020 , ketua Tim penggerak PKK Provinsi Maluku gelar kegiatan sosial rapid tes gratis, bagi kaum perempuan , dalam rangka peringatan hari ibu -ke 92 tahun ,di Tribun lapangan Merdeka Ambon (21/12/2020).Rapid test gratis yang di lakukan tim penggerak PKK bersama Ikatan Keluarga Alumi Pendidikan Tinggi Kepamongpraan , merupakan kegiatan yang bersifat nasional, dan dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Menurut ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Widya Murad Ismail ,dengan momentum jelang hari ibu , di tengah pandemi Covid-19 , yang semakin meningkat di seluruh Indonesia dan terlebih khusus di Maluku , virus ini telah menimbulkan krisis kesehatan sekaligus krisis ekonomi, bahkan dampaknya secara masif , dan menyentuh banyak aspek kehidupan masyarakat , termasuk dampaknya, bagi kesejahteraan keluarga, ujarnya.

Dikatakan , kita harus memiliki, kepekaan tethadap krisis yang di hadapi bangsa dan masyarakat , terlebih khusus masyarakat Maluku.

“Kita harus membantu masyarakat yang terkena Covid-19 , melalui berbagai program serta kegiatan sosial dan pemberdayaan yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat ,ungkap Widya.

Selain itu , sebagai preventif kita harus dapat mengimplementasikan secara kongkrit gerakan tiga M yaitu, memakai masker, mencuci tangan , dan menjaga jarak, serta gerakan tiga T ,pelacakan kasus (Tracing),Pemeriksaan kasus (Testing)Pengobatan secara efektif(Treameti),oleh sebab itu ,gerakan ini harus menjadi kunci utama dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Jelas Widya.

Dijelakan,PKK sebagai organisasi yang basis pada pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga yang di dukung oleh IKAPTK. Kami merasa terpanggil untuk mengalahkan gerakan ini, diantaranya ,kita lakukan rapid test gratis bagi kaum perempuan ,dalam penanganan Covid-19, dan ini menjadi komitmen kami sebagai Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku,paparnya.

Lebih lanjut Widya katakan, kami tidak dapat bergerak sendiri, tanpa sinergitas dan kebersamaan dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di daerah ini dalam penanganan covid-19.

Ia juga mengajak kaum perempuan Maluku untuk saling menopang , saling mendukung , dan baku keku, di tengah situasi ,yang sulit di tengah covid-19.

Widya berharap, perempuan Maluku harus mengambil peran , berdayaguna dan maju dalam situasi apapun, termasuk dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Widya, mengucapkan selamat hari ibu untuk semua kaum perempuan di Provinsi Maluku di sebelas kabupaten kota
“Perempuan Maluku harus bangkit dan berkarya, untuk memperdayakan keluarga dan lingkungan sosialnya, serta dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan , untuk kemajuan daerah, dan kesejahteraan masyarakat Maluku, tegasnya. (GM-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: