Wagub,Teruslah Kembangkan Budaya Maluku, Lewat Organisasi M1R

AMBON,GLOBALMALUKU.COM | Maluku Satu Rasa Salam Sarane dengan semboyan iris dikuku rasa di daging yang terbentuk dalam organisasi kemasyarakatan dengan nama M1R bebera waktu yang lalu di Lantik. pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Maluku Satu Rasa Salam -Sarane bersatu masa bakti 2020-2025,dihadiri oleh Wakil Gubernur Maluku Drs.Barnabas .N.Orno ,sangat memukau suasana pada gedung Baileo Oikumene Ambon, yang di hadiri oleh para tamu undangan lainnya,serta tokoh-tokoh agama dan tokoh-tokoh masyarakat,serta ketua umum M1R H.Dedi.Pellu .

Dalam sambutannya, wakil Gubernur Maluku Barnabas .N.Orno katakan ,kalau Indonesia adalah milik orang Maluku, karna Indonesia adalah tanah air beta,bahkan disitu adalah pusaka abadi nan jaya,ungkapnya.

M1R adalah wujud dari sagu salempeng dipatah dua, hidup orang basudara Pela Deng gandong akang paleng manis,dan baru kali ini diwujudkan di sebuah organisasi yang sangat luar biasa yaitu Maluku satu rasa salam dan sarane(M1R),ujarnya.

Dirinya juga katakan , teruslah kembangkan budaya Maluku lewat M1R. Maluku satu rasa merupakan perekat orang basudara,dan juga sebagai wujud implementasi dari filsafa,sagu salempeng di pata dua . M1R juga harus membantu pemerintah dalam menjaga persaudaraan yang ada , menjaga toleransi antar umat beragama di Maluku, ungkap Orno.

Di kesempatan yang sama Ketua Umum M1R Dedi Pellu menjelaskan , M1R merupakan perkumpulan orang Basudara dan Pela gandong., Jelas Pellu.

Lebih lanjut Pellu katakan, pelantikan pengurus M1R Maluku sebagai bentuk pengikat tali persaudaraan diantara orang Maluku, Ade dan Kaka, Pela dan gandong ,tuturnya.

Kami siap membantu Pemerintah dalam melestarikan budaya Maluku,dan organisasi kami ini akan menjadi panutan bagi daerah lain, tandasnya. (GM-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: