Putri Parawisata Perkenalkan Makanan Khas Maluku Sari Gurih Beach Lateri

AMBON,GLOBALMALUKU.COM | Makanan Maluku terkenal dengan Papeda Panas dan ikan kuah kuning , sehingga mengundang selera bagi pecinta makanan khas Maluku.
Salah satu Putri Parawisata Maluku Julia Silooy ,asal kota Ambon ,kemarin (4/1/2021) memperkenalkan Makanan Maluku yang berada di Sari Gurih Beach Lateri.
Silooy mempromosikan makanan khas Maluku untuk semua pecinta Makanan Khas Maluku lewat media Tv dan elktornik serta media Online.

“Ketika di tanya awak media dari Jakarta, terkait olahan Pepeda , Direktur Sari Gurih Beach Lateri ,Martha Tanihaha menjelaskan , Papeda di buat dari tepung sagu , dan cara membuat papeda , di rebus air panas dan di tuangkan di dalam wadah yang sudah ada tepung sagu,kemudian di aduk hingga merata , maka jadilah Papeda, yang kita inginkan,jelas Tanihaha.

Selain papeda , Tanihaha ,juga katakan , Papeda kalau di Makan, enak sama ikan kuah kuning kenari , dan ubi-ubian ,yang sudah di rebus, juga ada sayur bunga pepaya , kohu-kahu, sayur acar kuning , ikan asap Balado, ikan bakar khas spesial Sari Gurih Beach Lateri, ikan ricah , dan soal rasa, sangat enak sekali, ujarnya.

“Banyak pengunjung yang datang ke Sarih Gurih Beach Lateri ,karna Makanan yang mereka cari di Sari Gurih Beach adalah ,Papeda panas dan ikan kuah kuning. “Selain pengunjung dari dalam kota Ambon khususnya anak Maluku , ada juga, para wisatawan Asing dan Wisatawan dari dalam negeri atau dari luar Maluku, ungkap Tanihaha.

Tanihaha , sangat senang sekali , karna makanan khas Maluku atau makan Ambon sangat di gemari oleh banyak orang , dan bukan itu saja , Presiden Jokowidodo bersama ibu, beserta Menteri, makan makanan khas Maluku ,di Sari Gurih Beach Lateri,imbuhnya.

Dirinya sangat bersyukur , walaupun di tengah Pendemi Covid 19 , ada banyak sekali pecinta makanan Maluku atau makanan khas Ambon, yang datang ke Sari Gurih Beach Lateri untuk makan , walaupun kami dari Sari Gurih Beach Lateri menggunakan Protokuler Kesehatan Covid 19, karna semuanya ini demi kebaikan kita bersama dalam menjaga protab kesehatan covid 19.

Lebih lanjuat ,ia katakan, sebelum para pengunjung masuk ke Sari Gurih, kami telah mempersiapkan tempat cuci tangan , alat pengecek suhu,dan para pengunjung diajak untuk tidak lupa memakai masker, sebelum masuk ke Sari Gurih Beach, dan juga sebelum para tamu duduk untuk makan-pun juga ,kami Sari Guri mengatur Jarak tempat duduk.

Tanihaha juga katakan , kalau sudah datang ke Ambon” , kalau belum makan Pepeda panas dan ikan kuah kuning, berarti orang tersebut, belum pernah tiba di Ambon Maluku, paparnya.

Ia juga katakan, selama Pandemi, kita sempat tutup , dan pegawai kami di rumahkan, tetapi untuk saat ini , para pegawai Sari Gurih Beach Lateri, kami pakai kerja sip, ada pagi dan sore,tutur Tanihaha.

Tanihaha mengucapkan terimah kasih , buat Putri Parawisata Maluku Julia Silooy ,yang sudah mengunjungi Sari Gurih Beach Lateri Bersama Walikota Ambon Richard Leohanapessy beserta istri dan wakil Wali kota Ambon Syarif Halder.

Harapnya , kami anak-anak Maluku harus mencintai makanan lokal kita , apalagi di tengah-tengah Pandemi Covid 19 , makanan lokal Maluku mempunyai daya tarik tersendiri, terutama ikan dan Papeda panas sangat bagus untuk meningkatkan imun tubuh , apalagi di tengah-tengah pandemi covid 19, tutupnya. (GM-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: