Pembubaran Ormas FPI direspon Toga Serut Barat

SERAM UTARA BARAT, GLOBALMALUKU. COM | Keputusan pemerintah pusat untuk membubarkan ormas Front Pembela Islam ( FPI ) direspon positif oleh para Tokoh Agama (Toga)  se-kecamatan Seram Utara Barat.

Melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI)  Kecamatan dukungan terhadap keputusan pemerintah pusat melalui surat keputusan bersama 6 menteri ini disuarakan.

Adalah,  Ketua MUI kecamatan Seram Utara Barat Abdul Muis Rumuar. “Menyatakan sikap   mendukung sepenuhnya surat keputusan bersama pemerintah Republik Indonesia dalam pembubaran Ormas Radikal FPI, serta melarang pemasangan atribut FPI di Negeri maupun di kec seram Utara barat,” seru Rumuar.

“Keberadaan FPI tidak sejalan dengan  nilai – nilai ajaran agama Islam.  Tidak menghargai perjuangan bangsa Indonesia yang secara sukarela telah berkorban hartadan nyawa dala merebut    kemerdekaan dari tangan penjajah, “sebutnya.

 

Dikatakan,  menjaga serta memelihara kerukunan hidup antar umat beragama serta seluruh lapisan masyarakat bukanlah perkara mudah.  Karena itu,  tidak ada alasan bagi ormas manapun untuk mengembangkan paham yang berseberangan dengan semangat nasionalisme.

“Harapan kita,  seluruh lapisan masyarakat  dapat  hidup bersama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.  Hidup dalam sangat kemajemukan sebagaimana aemangat perjuangan para pahlawan saat medebut kemerdekaan, ” tutup Rumuar.  (GM-03).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: