SMP N 1 Masohi, Mantapkan Semua Skenario PBM

MASOHI, GLOBALMALUKU. COM | Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN)  1 Masohi jauh -jauh hari telah memantapkan skenario menghadapi perubahan kebijakan Proses Belajar Mengajar (PBM) di tahun 2021.

Tentunya,  dengan tetap mengedepankan pelaksanaan Protokol Kesehatan demi memutusata rantai penyebaran covid-19.

Kepala Sekolah SMPN 1 masohi,  Leonard Leuwol mengungkapkan hal ini kepada GLOBALMALUKU.COM, Senin (5/1) di ruang kerjanya.

“Tiga skenario kita siapkan.  Yakni PBM dengan sistim Dalam Jaringan atau Daring,  Luar Jaringan atau Luring,  dan,  PBM tatap muka,” tandas Leuwol.

“Prinsipnya,  kita sudah siap melaksanakan PBM dengan tetap mekamisme tatap muka.  Tentunya,  dengan tetap mengedepankan pelaksanaan protokol kesehatan, ” singkat Leuwol.

Pelaksanaan PBM secara Daring maupun luring memiliki banyak kelemahan.  Tidak terlalu efektif dalam proses transfer ilmu pengetahuan dari guru kepada anak didik.

 

Hanya PBM secara tatap muka yang efektif, hanya saja, terkendala program pemutusanmata rantai covid-19.

“Sebab itu,  meski sudah melakukan persiapan untuk pelaksanaan PBM secara tatap muka,  tidak ada keharusan bagi orang tua untuk mengikutkan anaknya pada PBM tatap muka di sekolah,” terang Leowul.

“PBM aecara Daring,  Luring maupun tatap muka, semuanya berjalan.  Tidak ada paksaan untuk siswa harus mengikuti PBM tatap muka,” kuncinya.  (GM-03).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: