Yonif 731/Kabaresi Diutus Indonesia ke Libanon

MASOHI,GLOBALMALUKU.COM | Personil Yonif 731/Kabaresi dikabarkan akan diberangkatkan sebagai duta perdamaian dunia di Libanon. Negara yang beratatus di kawasan Timur Tengah yang berbatasan dengan Suriah dan Israel.

Misi untuk perdamaian dunia ini, sesuai agenda, akan dijalani personil Yonif 731/Kabaresi bersama pasukan PBB dari lain selama setahun. Dimulai sejak Desember 2021 nanti.
Kabar baiknya lagi, Kabaresi akan menjadi satu-satunya unsur TNI perwakilan wilayah Timur Indonesia di Lebanon.
Kabar baik sekaligus membanggakan bagi satuan Yonif 731/Kabaresi dan masyarakat Kabupaten Maluku Tengah ini diungkapkan Danyon 731/Kabaresi, Letkol Infantri Yoyok Wahyudi aaat Coffee Morning bersama insan pers Kabupaten Maluku Tengah di markas komando 731/Kabaresi, Rabu (23/1).
“Yonif 731/Kabaresi ditunjuk menjadi salah satu pasukan yang akan dikirim untuk menjalankan tugas perdamaian dunia di Lebanon pada Desember 2021 nanti,” ungkap Danyon.
Diakui bahwa kabaressy ini sangat membanggakan bagi Keluarga besar Yonif 731/Kabaressi. Sebab untuk bisa terpilih menjadi bagian dari satuan tugas yang diutus menjalankan tugas negara di luar negeri tidaklah mudah.
“Ini buah dari prestasi Yonif 731/Kabaresi selama menjalankan tugas memelihara perdamaian di dalam negeri,” ucapnya.
Untuk memaksimalkan kemampuan personil dalam melaksanakan tugas mewujudkan perdamaian dunia. Dikatakan, sejumlah persiapan tengah dimantapkan. Utamanya adalah mempersiapkan kemampuan seluruh personilnya. Mulai dari kemampuan fisik, hingga penguasaan bahasa Internasional.
“Saat ini kita sedang melakukan persiapan terhadap personil yang akan diseleksi untuk okay dalam misi dimaksud, Desember mendatang, ” ucap Danyon.
Terhadap seluruh persiapan hingga rangkaian keberangkatan personil, perwira dengan dua melati di pundak ini mengharapkan dukungan doa seluruh elemen masyarakat Maluku Dan Maluku Tengah demi suksesnya misi yang akan diemban. (GM-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: