Kedepan ,February Positif Covid-19 Maluku Meningkat, Turing : 1500 ASN Pemprov Wajib Rapid Antigen

AMBON,GLOBALMALUKU.COM |  Berdasarkan Rapat bersama Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Maluku, Rabu (20/01/2020) kemarin, maka di prediksikan pada Bulan February 2020 mendatang, akan terjadi lonjakan Positif Covid-19 di Provinsi Maluku.

Dari hasil prediksi tersebut, akhirnya Tim Gustu Covid-19 Maluku mengambil langkah-langkah untuk melakukan Rapid Antigen terhadap 1500 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku. Sementara bagi ASN di sejumlah Kabupaten/Kota akan menyusul. Demikian disampaikan Juru bicara Tim Gustu Maluku dr. Adonia Rerung kepada sejumlah wartawan dalam keterangan persnya di Sekretariat Gustu Covid-19, tepatnya di lantai VI Kantor Gubernur Maluku, Kamis (21/01/2020).

Alasan dilakukan Rapid Antigen bagi ASN, karena adanya indikasi lanjutan berdasarkan hasil pemeriksaan epidemologi dan hasil pertemuan. mengingat kita telah melewati liburan panjang.

Dijelaskannya, pelaksana Rapid Antigen ini sesuai rencana akan dilaksanakan pada 25 Januari hingga 8 February mendatang.
” jadi 50 persen ASN yang bekerja di kantor dan 50 persen ASN yang kerja dari rumah wajib Rapid Antigen dan dibuktikan kartu,” ungkap Rerung.

Rapid Antigen ini lanjut Rerung, juga wajib diberlakukan bagi kunjungan tamu dari luar yang berkunjung ke Kantor Gubernur, Meskipun ditempat asal mereka telah dilakukan Rapid Antigen.

Jika dari hasil Rapid Antigen dilakukan dan ditemukan ada ASN yang positif, maka akan dilanjutkan ke tingkat swaa,” Ujar Rerung. (GM-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: