Hari Ini, 13 ASN Kembali Terdeteksi Positif Corona

AMBON,GLOBALMALUKU.COM | Pemeriksaan Rapid Test Antigen bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku masih berlanjut sampai dengan hari ini, Senin (25/1/2021).

Dari total 671 ASN yang menjalani pemeriksaan Rapid Antigen, 13 orang dinyatakan positif corona.
” Dari total ASN yang dirapid antigen Senin hari ini, (25/1/2021) di tiga lokasi pemeriksaan sebanyak 671 orang, 13 diantaranya positif,” ungkap Juru Bicara Program Vaksin Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung dalam rilisnya.
Pemeriksaan rapid, kata Rerung dilaksanakan di lokasi yang berbeda, yakni kantor Gubernur Maluku, Dinas Kesehatan Provinsi Maluku dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku.
Ia pun merincikan, untuk pemeriksaan di Kantor Gubernur Maluku diikuti sebanyak 348 ASN. Dari jumlah itu, 10 orang diantaranya positif.
Sementara pada lokasi pemeriksaan di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, diikuti sebanyak 215 ASN, 3 orang diantaranya positif.
Sedangkan untuk lokasi pemeriksaan di Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku diikuti sebanyak 108 ASN dan seluruhnya negatif.
Rerung juga menjelaskan, total keseluruhan ASN yang dirapid sejak pelaksanaan hari pertama rapid pada Jumat (22/1/2021) hingga hari ini, berjumlah 3.078 orang. Dari jumlah itu sebanyak 38 orang diantaranya positif.
“Sudah tentu, terhadap ASN yang terdeteksi positif, maka akan dilanjuti dengan pemeriksaan swab PCR,” tandas Rerung. (GM-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: