PT Nusaina Grup Tuan Rumah Apel Peringatan Bulan Keselamatan K3

KOBI, GLOBALMALUKU.COM | Apel peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2021, Senin (1/2) di gelar di PT Nusaina.

Apel K3 digelar dibawah sorotan tema “Penguatan Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berbudaya K3 pada semua sektor usaha” ini diikuti oleh seluruh perusahaan dalam wilayah pengawasan Ketenaga Kerjaan Regional II kelas A Provinsi Maluku. Yakni, PT Wahana Lestari Investama (WLI), Sumber Daya Wahana (SDW) Siatele, PT citic dan Carles dan PT Nusaina Grup selaku penyelenggara apel.

Asisten II Sekda Maluku Ali Masuku Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Maluku Endang Diponegoro, Kadis Transnaker Pemkab Malteng Mesak Soakakone, Kepala Bp Jamsostek Provinsi Maluku dan Pulau Seram serta unsur Muspincam mengikuti apel yang digelar di halaman kantor perusahaan PT Nusaina Grup saat itu.
Kadisnakertrans Provinsi Maluku Endang Diponegoro menyatakan, Pemusatan pelaksanaan apel bulan K3 di PT Nusaina, danbukannpada perusahaan lain di wilayah pengawasan Ketenaga Kerjaan Regional II kelas A Provinsi Maluku bukan tanpa alasan.

Nusaina dinilai merupakan industri yang berkontribusi besar bagi daerah dan masyarakat.
“Faktor lainnya adalah bahwa PT Nusaina juga telah menerapkan protokol K3 dalam operasionalnya, ” kata Diponegoro.
Selain mengikuti apel, Asisten II Sekda Maluku, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Kadistransnaker kabupaten Maluku Tengah dan rombongan muspincam berkesempatan meninjau langsung operasional perusahaan.
Mulai dari industri pengelolaan buah kelapa menjadi minyak mentah hingga pengelolaan limbah hasil olahan.
Terpisah, HRD PT Nusaina Alhidayat Wajo, mengapresiasi terlaksananya apel bulan K3 di di PT Nusaina.
“Dengan terlaksanya apel bulan K3 di sini, minimal, kondisi faktual perusahaan PT Nusaina bisa terekspos dan diketahui khalayak,” tandasnya. (GM-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: