RMP Pelita Jaya Janjikan Produksi Beras Kualitas Premium

SETI,GLOBALMALUKU. COM | Industri Rice Milling Plant (RMP) atau Penggilingan Padi Kapasitas besar Pelita Jaya Desa di Desa Samal Kecamatan Seram Utara Timur Seti siap memproduksi beras kualitas premium.
Untuk diketahui, RMP Pelita Jaya sejatinya mampu memproduksi beras di bawah kualitas premium sejak pertama beroperasi di Seti pada tahun 2016 silam.
Dengan berbagai pertimbangan, RMP hanya memroduksi beras kualitas medium. Salah satunya adalah masalah tingginya biaya transportasi untuk dapat menyalurkan beras ke pasar (pedagang-red).
“Kita siap memproduksi beras dengan kualitas premium untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan beras berkualitas,” tandas Ketua kelompok pengelola RMP pelita Jaya Desa Samal, Nirlan kepada pers di Kobi, Ahad (31/1).
Rencana memproduksi beras kualitas premium ini merupakan respon terhadap rencana hadirnya Badan Urusan Logistik (Bulog) di Maluku Tengah.
Sekadar tahu, Bulog Divre Maluku sudah memutuskan untuk beroperasi di Kabupaten Maluku Tengah. Menjelang itu, Bulog tengah memroses pembangunangudang penampung beras du Kobi.
Dengan hadirnya Bulog, produksi beras dari RMP ataupun Rice Milling Unit (RMU) di wilayah itu akan diserap oleh Bulog. Selanjutnya, didistribusi kembali oleh Bulog ke masyarakat melalui pedagang.
Itu artinya, beras produksi petani di Kabupaten Maluku Tengah
untuk menjawab kebutuhan beras masyarakat Maluku Tengah maupun masyarakat Provinsi Maluku. Bahkan, masyarakat di daerah lain di Indonesia.
Tentunya, beras dimaksud adalah beras premium yang memenuhi standarisasi bulog. (GM-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: