Dari Bagian Timur Indonesia, Sosok AIPDA Edwin Ricardo Mangare Kembali Menyapa Anak Jalanan Dengan Hati

Ambon,GLOBALMALUKU.COM | Kehidupan anak-anak jalanan bisa di jadikan sebagai bahan pembelajaran walaupun ,di kaitkan dengan brandalan,urakan dan hidup tidak teratur ,banyak sekali pengalaman, yang kamu dapat ambil dari anak jalanan,dan pembelajaran hidup bagi kita semuanya.

Pantauan Global Maluku untuk kedua kalinya ,pada salah satu sosok anggota kepolisian Polda Maluku AIPDA Edwin Ricardo Mungare ,,dengan segala aktifitasnya, sebagai abdi Negara , tidak bosan-bosannya Mangare meluangkan waktu dan berbagi bersama anak-anak jalanan dikota Ambon,Jumat(18/2/2021).

Mangare katakan , anak-anak ini ,adalah penerus bangsa ,Betapa berdosanya kalau kita tidak mempedulikan mereka.”Kasihan sekali ketika saya lewat dan melakukan patroli sampai tengah malam pun ,anak- anak ini masih di jalanan ,ujarnya.

“Kesibukan Mangare dengan rela meluangkan waktu ,untuk mengajarkan anak-anak ini ,merupakan satu hal yang sangat luar biasa ,bagi kehidupan anak-anak jalanan.

Di tengah-tengah Pandemi Covid 19- Mangare juga ,mengajarkan anak-anak jalanan ini, bagaimana cara memakai masker yang baik dan benar.

Anak-anak, harus terapkan 3 M, yaitu, jangan lupa pakai masker, jangan lupa cuci tangan ,dan jaga jarak,katanya kepada anak-anak didiknya di Rumah Singgah Sahabat Melindungi.

Dirinya katakan ,anak-anak jalanan ini ,merupakan motivasi ,untuk bangkit dari kehidupan yang terpuruk dan menjadi lebih baik lagi,tuturnya.

Ia juga katakan , kalau bukan kita siapa lagi ,yang akan melihat anak-anak ini.

Harapnya ,semoga apa yang diajarkan untuk anak-anak ini ,bisa menjadi bekal di kemudian hari bagi kehidupan mereka kelak, ketika mereka beranjak menjadi dewasa nanti,kiranya ada satu harapan bagi kehidupan mereka dan masa depan anak-anak bangsa lebih menjadi baik, ungkapnya. (GM-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: