Pandemi Covid-19 isu Sentral Gelaran Musrenbang Tingkat Kecamatan

Masohi,GLOBALMALUKU.COM | Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tingkat Kecamatan yang digelar berturut-turut sejak pekan kedua Februari 2021, masih menjadikan pandemi covid-19 sebagai isu sentral penyusunan program dan kegiatan.

Sebagaimana ditegaskan bupati melalui sambutannya dalam membuka musrenbang di beberapa wilayah kecamatan bahwasanya, Isu strategis Pandemi Covid-19 menjadi dasar penentuan program dan kegiatan musrenbang.
“Isu sentral dan permasalahan Covid-19 dituangkan dalam tema sentral Musrenbang RKPD Tahun 2021 ini. Antara lain, upaya peningkatan kualitas SDM dan investasi infrastruktur melalui pengembangan inovasi,” sebut bupati, Tuasikal Abua.
Selanjutnya, isu dan permasalahan Covid-19 harus dijadikan landasan presepsi dalam berdialog secara interaktif dan dialogis agar rumusan perencanaan pembangunan yang baik dapat dihasilkan.
Yakni, program dan kegiatan yang tidak bertolak belakang dengan upaya pemerintah memutus mata rantai Covid-19, sekaligus menangani dampak yang ditimbulkan.
Bupati Tuasikal Abua sangat serius dalam upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19. Karena itu, tidak hanya kepada peserta di arena musrenbang,
Himbauan agar tetap memraktekan pemberlakuan protokol kesehatan selalu dikemukakan dalam setiap kunjungan kerjanya.
“Disiplin dalam menjaga protokol kesehatan adalah ikhtiar bersama kita mencegah penularan Covid-19. Selalu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjaga imunitas dan kesehatan tubuh kita masing-masing,”pesannya. (GM-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: