KSBSI Provinsi Maluku Silahturahmi dengan Kapolda Maluku

GLOBALMALUKU.COM, AMBON – Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Provinsi Maluku, Senin (22/2) menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si di ruang kerjanya.
Ini merupakan kunjungan silaturahmi lazim dalam upaya membina kemitraan dengan jajaran Kepolisian, dalam hal ini, Polda Maluku.

Korwil KSBSI Provinsi Maluku, Yeheskel Haurissa dalam silaturahmi itu, mengisahkan beberapa poin penting yang disampaikan langsung dalam silaturahmi saat itu.
“Pertama, menjelaskan tentang KSBSI, perbedaan serikat buruh dan serikat pekerja sebagaimana mengacu pada ketentuan UU nomor 2 Tahun 2004 dan UU 21 Tahun 2000. Bahwa sistim verifikasi sebagimana pernem 16-2001,” urai Haurissa.


Haurissa mengaku juga memaparkan progres KSBSI dalam menangani sejumlah persoalan yang dialami pekerja.
“Diantarnya, di kabupaten Maluku Tengah ada tiga perkara. Dua perkara di tahun 2019 dan satu perkara di tahun 2020. Dan, ada yang akan kita tindak lanjuti melalui jalur pidana, ” bebernya.
Perayaan peringatan May day, juga di bicarakan dalam silaturahmi dengan Kapolda saat itu.
Kami sepakat dengan bapak Kapolda untuk merayakan May day melalui dua kegiatan saja.
“Pertama, kita akan peringati melalui kegiatan diskusi dan seminar. Topiknya adalah, bagaimana mencari solusi bagi pekerja -pekerja yang di PHK sebagai dampak Covid 19. Dan, kegiatan berikut pada puncak May day diperingati lewat Bakti sosial atau giat sosial bagi sembako kepada teman-teman yang terkena dampak Covid 19 bagi mereka yang terkena PHK maupun mereka yang di rumahkan,” tutup Haurissa. (AB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: